TribunMedan/

Mahasiswa Muhammadiyah Minta Pasukan TNI Dikirim ke Myanmar

Saat menggelar aksi di Bundaran Jalan Gatot Subroto Medan, mahasiswa Muhammadiyah mendesak agar pasukan TNI dikirim ke Myanmar.

Mahasiswa Muhammadiyah Minta Pasukan TNI Dikirim ke Myanmar
Tribun Medan/Array
Sejumlah Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan turun ke jalan melakukan aksi solidaritas terhadap warga Rohingya. Mahasiswa mendesak TNI dikirim ke Myanmar, Selasa (12/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Aksi kekerasan terhadap suku Rohingya di Myanmar masih menjadi perbincangan dan sorotan berbagai pihak. Setelah sebelumnya ormas Islam turun ke jalan, kini giliran Mahasiswa Muhammadiyah melakukan aksi penggalangan dana.

Saat menggelar aksi di Bundaran Jalan Gatot Subroto Medan, mahasiswa Muhammadiyah mendesak agar pasukan TNI dikirim ke Myanmar.

Tujuannya, untuk melindungi dan mengawal pengungsi Rohingya yang terus dianiaya dan ditekan oleh militer dan pemerintah Myanmar.

Baca: PBB Sebut Konflik Rakhine Sudah Tewaskan Lebih dari 1.000 Orang, Mayoritas Rohingya

"TNI harus segera dikirim ke Myanmar untuk melindungi mereka yang saat ini terzolimi. Kami juga meminta agar pemerintah Indonesia mencabut kerjasama dengan negara Myanmar, dan mengusir duta besarnya dari negara kita," kata Ketua Bidang Hikmah Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan, Fadlan Aulia Akbar, Selasa (12/9/2017).

Fadlan mengatakan, jika pemerintah Indonesia tidak bergerak cepat merangkul negara-negara ASEAN, tentu konflik ini akan terus berkepanjangan. Dengan begitu, jumlah korban tewas juga akan bertambah.

Baca: 437 Warga Rohingya Berada di Sumut, Ini Kebiasaan Mereka

"Penggalangan dana ini nantinya akan kami serahkan ke Lembaga Zakat Amil Sedekah (Lazis) Muhammadiyah. Mudah-mudahan, sumbangan ini akan disalurkan ke kamp-kamp pengungsian warga Rohingya," ungkap Fadlan.

Dari pantauan Tribun, masa datang membawa bendera berwarna merah berlogo Mahasiswa Muhammadiyah. Masa mengibar-ngibarkan bendera itu selama orasi berlangsung.(*) 

                                                *******

                                         Klik Berita Lainnya

                                         # BeritaTERPOPULER

Halaman
1234
Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help