TribunMedan/
Home »

Sumut

Minta Gelar Musdalub, Ini Alasan Kader Golkar

"Ibarat dalam tubuh manusia yang terkena kuman, berarti manusia itu enggak becus ngurus dirinya sendiri. Lalu bagaimana mau mengurus partai besar"

Minta Gelar Musdalub, Ini Alasan Kader Golkar
Tribun Medan / Nanda
Anggota Bidang Kajian Strategis DPD Golkar Sumut Apri Budi. (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota Bidang Kajian Strategis DPD Golkar Sumut Apri Budi memaparkan berbagai hal menurutnya menjadi dasar Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) DPD Golkar Sumut harus digelar kembali.

Menurut Budi, Musdalub ini harus digelar demi menyelamatkan partai di era kepemimpinan Ngogesa Sitepu menjelang penyelenggaraan Pilkada dan Pilgub Serentak di Sumut 2018 mendatang.

Kata Budi, selama Ngogesa menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut, partai baru sekali melaksanakan Rapat Pleno. Yakni pada April 2017 lalu.

Budi mengungkapkan rapat koordinasi antara DPD Golkar Sumut dan DPD Golkar Kabupaten dan Kota Se-Sumut juga sangat minim digelar.

Baca: NEWSVIDEO: Silk Air Resmikan Kantor Baru Setelah 13 Tahun

Selain itu, Budi mengatakan sampai saat ini DPD Golkar Sumut belum membentuk Koordinator Daerah yang bertujuan memperlancar komunikasi dan ruang gerak menjelang Pilkada dan Pilgub. Menurutnya, hal ini merupakan satu di antara beberapa poin hasil Rapat Pimpinan Daerah DPD Golkar Sumut beberapa waktu lalu.

Budi juga menyebut sampai saat Golkar Sumut belum menggelar Musyawarah Daerah di lima kabupaten dan kota di Sumut.

Atas kondisi itu, Budi menuding Ngogesa selama ini cenderung lebih gencae melaksanakan kegiatan yang tidak penting.

"Inilah alasan kami bahwa DPD Kabupaten dan kota se-Sumut segera mendesak Musdalub Golkar Sumut," kata Budi melalui pernyataan tertulis yang diterima www.medan-tribunnews.com, Selasa (12/9/2017).

Halaman
12
Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help