TribunMedan/
Home »

Video

Video

NEWSVIDEO: Rumah Subsidi Program Presiden Jokowi dengan Fasilitas Jalan Berlumpur

“Pada awal pindah masih sepi kali, sempat merasa was-was karena jalan menuju lokasi perumahan enggak bagus. Kemudian masuk ke dalam cukup jauh ada 300

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, terus menggenjot realisasi program nasional sejuta rumah bersubsidi tapi pembangunan rumah enggak berkualitas baik.

Terkhusus rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Berdasarkan pengamatan Tribun Medan/Tribun-Medan.com, tidak sedikit perumahan bersubsidi MBR di Tanjung Selamat dan Tanjung Anom, Kecamatan Sunggal, Deliserdang tak layak huni. Pasalnya, jalan di dalam perumahan berlumpur lantaran tidak gunakan paving block.

Penelusuran Tribun, hampir semua perumahan bersubsidi enggak punya akses jalan yang bagus. Alhasil, jalan di lokasi perumahan sulit dilalui pengendara roda dua maupun roda empat karena becek.

Di antaranya perumahan Asri Indah Tanjung Selamat, Citra Wahana dan Taman Sekata Indah.

Baca: Badai Irma Menghantam, Penjara Jebol, Seratusan Napi Kabur

Sejumlah warga yang tinggal di perumahan bersubsidi merasa cemas dan takut karena lokasi perumahan sepi. Artinya, banyak rumah dalam keadaan kosong alias tidak berpenghuni serta buruknya akses jalan di kawasan perumahan.

Asma, warga Komplek Asri Indah Tanjung Selamat, menyampaikan, pada awal pindah ke perumahan bersubsidi sempat merasa takut karena sepi.

Bahkan penghuni rumah masih dapat dihitung jari, alias hanya beberapa keluarga.

Halaman
1234
Penulis: Jefri Susetio
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help