TribunMedan/
Home »

Sumut

Polda Tegaskan Kabar Diterapkannya E-CCTV Hoax

"Itu tidak benar. Saya pastikan hoax. Kota Medan belum siap menerapkan itu," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting

Polda Tegaskan Kabar Diterapkannya E-CCTV Hoax
Tribun Medan / doc

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menegaskan beredarnya kabar diterapkannya e-CCTV yang merupakan implementasi e-Tilang akan diterapkan mulai September 2017 di Kota Medan, tidak benar alias hoax.

Dari kabar yang beredar di grup WhatsApp menyebutkan, bahwa setiap pengemudi yang ketahuan melanggar lalu lintas direkam CCTV.

Akibatnya, polisi akan mendatangi rumah pelanggar lalu lintas tersebut berdasar rekaman CCTV ketila menorobos taffic light.

Baca: Dua Tahun Rusak, Warga Marindal Harap Perbaikan Jalan Cepat Terlaksana  

"Itu tidak benar. Saya pastikan hoax. Kota Medan belum siap menerapkan itu," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Selasa (12/9/2017).

Berikut informasi yang beredar di grup WhatsApp :

Yg melintas dijalanan KOTA MEDAN :
Besok ini uji coba tilang e-CCTV.
Perempatan Jln BILAL UJUNG, perempatan SPN arah ke timur sampai perempatan AKSARA,Ke utara sampai pertigaan jln PAHLAWAN
Berhenti di belakang garis.

Hati hati dengan kecepatan ketika lampu TL sdh menyala warna kuning...
Karena sensor CCTV akan me-ngezoom saat lampu kuning menyala...
Mungkin jg dibeberapa wilayah atau tempat lain...

Jangan lupa teman"semua seng kerja ato perjlnn ke kota MEDAN informasi mulai september 2017 akan dipasang ribuan CCTV di tmpt2 yg rawan pelanggaran Lalu Lintas sprti Traffic Light maupun tmpt lain
Tujuan pemasangan CCTV trsbt adl utk menangkap scra detail visual para pelanggar Lalin selanjutnya akan dilakukan penilangan secara elektronik dan dikirim surat krmh alamat sesuai Nopol bahkan CCTV tersebut dpt menangkap gambar wajah dan Nopol scra jelas.
Khususnya rekan2 jika berhenti dilampu merah jangan melebihi Stop Line lbh baik ambil blkngnya Stop Line.

Bahwa Pemda KOTA MEDAN akan menggandeng kerja sama dengan Satlantas Polresta MEDAN, Kejaksaan Negeri, PN dan Dishub KOTA MEDAN maupun instansi lain.

Mari bersama-sama tertib Lalu Lintas di jalan dg Motto Keselamatan Sebagai Kebutuhan No 1.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help