TribunMedan/

Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Wali Kota Hanya Sarapan Telur Kecap dan Tak Sempat Ganti Baju Dinas

Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah kepada jamaah mengatakan dirinya termotivasi segera berangkat haji.

Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Wali Kota Hanya Sarapan Telur Kecap dan Tak Sempat Ganti Baju Dinas
Tribun Medan/Dedy
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah menyambut 131 jamaah haji asal Kota Pematangsiantar di Masjid Raya Pematangsiantar, Jalan Masjid Kelurahan Timbanggalung, Siantar Barat, Selasa (12/9/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Ratusan jamaah haji Kloter 6 Pematamgsiantar tiba di kampung halaman. Sebanyak 131 jamaah haji Siantar kembali ke tanah air dengan selamat dan langsung disambut Wali Kota Hefriansyah di Masjid Raya Pematangsiantar, Selasa (12/9/2017)

Ketua Kelompok Terbang (Kloter), Nasruddin Nasution menyampaikan rasa syukur bisa kembali ke tanah air bersama rombongan. Dia juga menceritakan sedikit perjalanan selama tanah suci Makkah yang merasa lebih baik telah dibekali pihak Pemko dibanding jamaah dari kloter daerah lainnya.

"Kita bersyukur semua kembali dengan selamat. Meski satu orang jamaah Siantar harus dirawat sejak turun dari pesawat karena ganguan pernafasan. Kita bersyukur pergi dilepas Pak Hefriansyah yang saat itu Plt Wali Kota sekarang kita kembali Pak Hefriansyah menyambut sudah menjabat Wali Kota Defenitif," katanya.

Baca: SELAMAT! Togar Sitorus Terpilih Sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar

Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah kepada jamaah mengatakan dirinya termotivasi segera berangkat haji. Dijadwalkan dia disarankan Kemenag dan MUI segera naik haji sebagai pendamping sekaligus ibadah. Dia juga berharap para jamaah menyampaikan kabar gembira ke warga sekitar di lingkungan para jamaah.

"Saya merinding melihat Bapak Ibu saudara semua. Kalian semua adalah tamu Allah. Tamu Allah selama 40 hari, itu sungguh perlu kita syukuri, ceritakan lah kepada saudara kita semua. Saya datang kemari menyambut para jamaah haji belum sempat ganti baju dinas sudah dua hari. Sarapan tadi pagi cuma nasi putih sama telur dan kecap buatan istri, apapun semoga jadi daging," ujarnya.

Baca: Pedagang Minta Hefriansyah Tak Asal Gusur

Sekretaris Ikatan Perkumpulan Haji Indonesia Pematangiantar, juga Ketua PHBI Siantar, Natsir Armaya juga menyampaikan syukur luar biasa lantaran semua jamaah haji Siantar kembali dengan selamat.

"Kita bersyukur 131 jamaah haji Siantar kembali dengan selamat. Harapannya semua jamaah membawa berkah bagi Kota Pematamgsianta," pungkasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help