TribunMedan/
Home »

Sumut

Tidak Takut di Intimidasi, Dinas Pendidikan Tetap Keluarkan Siswa Siluman

"Kita tetap komit pada keputusan Gubernur Sumut yang disampaikan kepada Dinas Pendidikan Sumut melalui Inspektorat Sumut. Siswa-siswa ini tetap.."

Tidak Takut di Intimidasi, Dinas Pendidikan Tetap Keluarkan Siswa Siluman
Tribun Medan / Dimaz
Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut di Komisi E, Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis. (Tribun Medan / Dimaz) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Pendidikan Sumatera Utara tetap akan menjalankan rekomendasi dari Inspektorat Sumatera Utara atas temuan siswa siluman (siswa yang masuk dari jalur illegal) di SMAN 2 Medan dan SMAN 13 Medan.

"Kita tetap komit pada keputusan Gubernur Sumut yang disampaikan kepada Dinas Pendidikan Sumut melalui Inspektorat Sumut. Siswa-siswa ini tetap harus dipindahkan ke sekolah-sekolah swasta,"kata Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Saut Aritonang, Selasa (12/9/2017).

Ia mengatakan bahwa rekomendasi dari Inspektort Sumatera Utara sudah mereka jalankan, yaitu mengadakan sosialisasi kepada orangtua siswa sebelum memindahkan para siswa-siswa siluman tersebut ke sekolah swasta.

Terkait rekomendasi memecat kepala sekolah yang terlibat memasukkan siswa siluman ini, seperti yang terkadung dalam rekomendasi dari Inspektorat Sumut ke Dinas Pendidikan Sumatera Utara, menurut Saut tengah mereka jajaki.

Baca: SERAM! Rumah Subsidi Pemerintah bak Rumah Hantu

"Masih kita kumpulkan beberapa bukti untuk itu. Kami pada tahapan persiapan untuk itu," ujarnya.

Menurut Saut upaya intimidasi yang dilakukan orang-orang kepada mereka supaya siswa siluman tidak dipindahkan, tidak berpengaruh kepada mereka.

"Sudah resiko kerja kami begitu. Kami tidak terpengaruh dengan ganguan-ganguan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya saat melakukan sosialisasi di Aula Kantor Dinas Pendidikan Sumut, orangtua Siswa Siluman mencoba menyerang Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara lantaran kesal kepada Ombudsman yang menemukan siswa siluman di SMAN 2 Medan dan SMAN 13 Medan.

Para orangtua siswa siluman juga tidak menghargai Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis yang meminta supaya para orang tua tidak membuat keributan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Sumut.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help