TribunMedan/
Home »

Sumut

Warga Acapkali Rasakan Banjir, Sementara Pemprov Akan Ngeruk Sungai Tahun Depan

"Rencananya tahun 2018 akan ada pengerukan sungai rampah ini. Jadi kalau Pemkab Sergai yang melakukan pengerukan bisa jadi temuan karena sungai ini"

Warga Acapkali Rasakan Banjir, Sementara Pemprov Akan Ngeruk Sungai Tahun Depan
Tribun Medan / Indra
Wakil Bupati Serdangbedagai, Darma Wijaya dan Kapolres Sergai, AKBP Eko Suprihanto meninjau lokasi banjir di Desa Seirampah Kecamatan Seirampah Selasa, (12/9/2017). (Tribun Medan / Indra) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - Hingga saat ini belum ada langkah cepat yang diambil oleh Pemerintah untuk menangani persoalan banjir yang kerap kali terjadi di Desa Seirampah Kecamatan Seirampah Kabupaten Serdangbedagai.

Bertahun tahun kawasan Desa ini pun kerap kali menjalani langganan banjir seperti yang terjadi saat ini Selasa, (12/9/2017).

Wakil Bupati Serdangbedagai, Dharma Wijaya pun sudah turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan langsung.

Ia datang dan berdiskusi dengan warga yang menjadi korban dengan di dampingi oleh Kapolres Serdangbedagai, AKBP Eko Suprihanto.

Baca: Tolong Tunadaksa, IZI Berikan Kaki Palsu

Menanggapi persoalan yang tidak kunjung tuntas ini, Darma Wijaya pun mengomentari kalau persoalan ini bagian terpenting dari tugas Pemerintah Provinsi.

Disebut kalau Pemkab Serdangbedagai tidak boleh melakukan pengerukan (normalisasi) sungai Seirampah lantaran sungai tersebut merupakan sungai yang dikelola oleh Pemprov Sumut.

"Rencananya tahun 2018 akan ada pengerukan sungai rampah ini. Jadi kalau Pemkab Sergai yang melakukan pengerukan bisa jadi temuan karena sungai ini punya Provinsi,"ucap Darma Wijaya.

Sementara itu Kepala Desa Seirampah, Munajat mengatakan kalau warganya sangat berharap banyak agar secepatnya Pemprov Sumut mengambil tindakan. Menurutnya besar harapan warga agar kejadian banjir tidak terus menerus dirasakan warga.

"Udah jadi langganan di sini banjir. Jadi kita warga ini berharap agar normalisasi sungai Seirampah cepat dilakukan dan jangan dilakukan sepenggal sepenggal. Harus menyeluruhlah. Kami para Kades sempat dikumpulkan waktu lalu, kata orang Pemprov 2018 baru dinormalisasi,"kata Munajat.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help