TribunMedan/

Alamri Jual Motor Temannya Sendiri Pascadiperbaiki

"Dengan alasan hendak di tes lagi, pelaku meminjam motor korban. Kemudian pelaku pergi meninggalkan rumah korban dan tak kunjung kembali,"

Alamri Jual Motor Temannya Sendiri Pascadiperbaiki
Tribun Medan / Array
Alamri, pelaku penggelapan motor saat diinterogasi penyidik Polsek Sunggal, Rabu (13/9/2017) sore (Tribun Medan / Array) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ahmad Alamri (27) memang kurang ajar. Ia tega menggelapkan motor temannya sendiri dengan modus menawarkan korban untuk memperbaiki motornya yang kala itu sedang rusak.

"Ceritanya begini, pada 18 Juni 2017 lalu, motor RX King BK 3124 HB milik korbannya Mustapa (34) tidak bisa jalan karena ada bagian mesin yang rusak. Lantas, pelaku ini menawarkan diri untuk memperbaikinya," kata Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Martua Manik, Rabu (13/9/2017).

Baca: Mengharukan, Ekspresi Terdakwa Kasus 270 Kg Sabu yang Dituntut Hukuman Mati Jelang Vonis

Tanpa curiga, korban yang tinggal di Jl Setia Dusun X, Desa Mulio Rejo, Sunggal itu lantas menyerahkan motor pada pelaku. Setelah diperbaiki, motor pun menyala kembali.

"Dengan alasan hendak di tes lagi, pelaku meminjam motor korban. Kemudian pelaku pergi meninggalkan rumah korban dan tak kunjung kembali," kata Manik.

Setelah tiga bulan berlalu, korban yang kebetulan jalan-jalan di kawasan Bulu Cina, Hamparan Perak bertemu dengan pelaku.

Ketika ditanyai dimana motornya, pelaku malah menyebut motor RX King itu telah dijual pada seseorang seharga Rp3,5 juta.

"Korban menghubungi kami. Lalu saya minta anggota untuk segera menangkap pelaku," ungkap Manik. Saat ini tersangka sudah ditahan di sel sementara Polsek Sunggal.

(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array A Argus
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help