TribunMedan/
Home »

Sumut

OTT Bupati Batubara

Bersama KPK, Ok Arya Tiba di Mapolda Beserta 6 Pelaku Lainnya

KPK membawa Bupati OK Arya dan enam orang lainnya serta barang bukti berupa uang tunai ke Polda untuk kepentingan pemeriksaan awal mereka terkait...

Bersama KPK, Ok Arya Tiba di Mapolda Beserta 6 Pelaku Lainnya
Tribun Medan / Azis
Suasana di Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut tempat dibawanya Bupati Batubara Ok Arya bersama 6 orang lainnya yang terjaring KPK, Rabu (13/9/2017). (Tribun Medan / Azis) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bupati Batubara OK Arya yang dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK tiba di Mapolda Sumatera Utara sekira pukul 19.00 WIB, Rabu (13/9/2017).

Rombongan KPK, OK Arya dan enam pelaku yang terdiri dari penyelenggara negara, kepala daerah, pejabat dinas dan swasta ini tiba menumpangi tiga mobil lalu parkir di samping Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditresktimsus) Polda Sumut.

"Memang ada tiga rombongan mobil masuk jam 7 tadi. Katanya yang ditangkap KPK di Batubara," kata seorang polisi yang berjaga di depan Gedung Ditreskrimsus.

Baca: OK Arya Bupati 2 Periode dari Jalur Independen Berakhir di Tangan KPK

Tribun mencoba masuk ke dalam gedung dan melihat dua orang tamu yang duduk di seputar meja piket.

Dari informasi yang dihimpun Tribun, seorang laki-laki dan perempuan tersebut merupakan keluarga salah satu pelaku yang bermarga Situmorang.

KPK membawa Bupati OK Arya dan enam orang lainnya serta barang bukti berupa uang tunai ke Polda untuk kepentingan pemeriksaan awal mereka terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di Batubara.

Setelah pemeriksaan awal dilakukan, mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya.

Setibanya di Jakarta, rencananya KPK akan mengekspose keterlibatan Bupati OK Arya bersama enam pelaku lainnya perihal tangkapan ini.

DIDUGA TERKAIT SUAP PROYEK KONSTRUKSI

Halaman
1234
Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help