TribunMedan/

VIDEO

Ini Produk Terbaru iPhone, Harga Paling Murahnya Rp 13 Juta

iPhone X merupakan lini yang benar-benar spesial dan beda dari sebelumnya, menandai satu dekade kiprah sang raksasa di industri smartphone. CEO Apple,

TRIBUN-MEDAN.COM - Apple akhirnya memperkenalkan iPhone X (baca: iPhone ten) dalam sebuah acara peluncuran di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, Amerika Serikat, pada Selasa (12/9/2017) siang atau Rabu (13/9/2017) dinihari WIB.

iPhone X merupakan lini yang benar-benar spesial dan beda dari sebelumnya, menandai satu dekade kiprah sang raksasa di industri smartphone. CEO Apple, Tim Cook, mengatakan iPhone X sebagai “lompatan terbesar” dalam sejarah iPhone.

iPhone spesial ini mulai dibuka pemesanannya pada 27 Oktober 2017 dan beredar di beberapa negara pada 3 November 2017. Harga iPhone X mulai 999 dollar AS atau Rp 13 jutaan.

Baca: Rayakan Ulang Tahun Ke-10, Apple Akan Rilis Iphone Edisi Spesial

iPhone X dijual dengan dengan dua varian memori internal, yaitu 64 GB dan 256 GB. Harga iPhone X versi 64 GB adalah 999 dollar AS. Sedangkan harga iPhone X versi 256 dibanderol 1149 dollar AS atau sekitar Rp 15,1 juta.

Hal yang paling mencolok dari iPhone X adalah desain yang bezel-lessyang dimungkinkan layar jenis OLED berukuran 5,8 inci. Bodinya berbalut stainless steel berkualitas layaknya iPhone 8 dan 8 Plus.

iPhone X tak lagi memiliki home button. Untuk memulai navigasi, pengguna cukup menyapu layar ke atas. Ada tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

Baca: WOW! iPhone X Akan Diluncurkan Hari Ini, Begini Bocoran Prosesornya

Fitur lain yang baru adalah Face ID atau pengenal wajah untuk membuka ponsel. Pengguna tak perlu lagi memasukkan passcode atau memindai sidik jari, melainkan hanya menghadapkan wajah ke kamera depan. Apple juga menghadirkan emoji bergerak yang dinamai “animoji”.

Soal kamera, iPhone X mengusung kamera ganda dengan sensor masing-masing berkualitas 12 megapiksel. Kamera ganda ini sudah disematkan stabilisator alias OIS untuk tiap lensanya.

Kamera selfie-nya pun ditingkatkan. Jika pada iPhone 8 Plus portrait lighting cuma di sisi belakang, maka di iPhone X mode itu bisa pula dilakukan untuk selfie.(*)

Berita Ini Sudah Tayang di Kompas.com dengan Judul Harga iPhone X Paling Murah Rp 13 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help