TribunMedan/

JR Saragih Makin Percaya Diri

SosokKetua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih mempunyai magnet tersendiri bagi warga Sumut.

JR Saragih Makin Percaya Diri
IST
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih saat berkunjung ke Tanjung Beringin, Kabupaten Dairi, Sumut, Rabu (13/9/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - SosokKetua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih mempunyai magnet tersendiri bagi warga Sumut. Terbukti saat berkunjung ke Tanjung Beringin, Kabupaten Dairi ia langsung didatangi warga hanya untuk memeluk dan berfoto kepadanya.

Pantauan Tribun, di lokasi tersebut, warga berebut ingin dekat dengan dirinya. Selain bersalaman dan berfoto bareng, warga pun ingin memeluk pria pemilik nama lengkap Jopinus Ramli Saragih tersebut.

JR pun merasa takjub dengan sambutan warga Tanjung Beringin tersebut. Ia pun meladeni satu persatu warga yang kebanyakan kaum ibu tersebut untuk memeluknya

"Ayo inang, marilah kita larut dalam kebersamaan ini. Buat saya pelukan maupun kerinduan dari masyarakat menjadi bagian dari diri saya," katanya, Rabu (13/9).

Baca: Mengapa Berniat Maju pada Pilgub Sumut? Jawaban JR Saragih Bikin Tercengang

JR mengatakan dengan adanya kerinduan masyarakat, kian menguatkan dirinya untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018.

"Pelayanan masyarakat adalah kerinduan bagi kami semua termasuk diri saya. Dengan melihat kerinduan ini maka membuat saya semakin percaya diri untuk menjadikan Sumatera Utara menjadi lebih baik," paparnya.

Dikatakannya, dirinya maju dalam Pilkada, bukan hanya untuk menjadi Gubernur saja, melainkan untuk menjadi pelayan masyarakat. Diakuinya, untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018 bukan sebatas merebut kekuasaan melainkan untuk menjadi pelayan masyarakat di seluruh Sumatera Utara.

"Bila saya sebatas menjadi Bupati, maka pelayanan hanya dilakukan sebatas satu daerah saja berbeda ketika menjadi Gubernur, maka lingkup pelayanannya bisa menyeluruh," katanya.

Baca: Punya Sejarah Panjang, Demokrat Yakin PAN Akan Usung JR Saragih pada Pilgub

Pria berdarah Simalungun dan Karo ini menambahkan melalui pelayanan maka fungsi pemerintahan akan bisa dekat dengàn masyarakat dari hati ke hati. Pelayanan pun bisa dilakukan dengan mudah.

"Dengan dekat bersama masyarakat maka bisa diketahui hati masyarakat. Jika Tuhan mengizinkan maka saya ingin melakukan pelayanan garam dan terang karena garam dan terang menjadi bagian dari pelayanan, kita selalu ada bersama masyarakat bukan dekat dengan masyarakat karena mendekati Pilkada,” katanya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help