TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

Mengapa Berniat Maju pada Pilgub Sumut? Jawaban JR Saragih Bikin Tercengang

Pria berdarah Simalungun dan Karo ini menambahkan melalui pelayanan maka fungsi pemerintahan akan bisa dekat dengàn masyarakat dari hati ke hati.

Mengapa Berniat Maju pada Pilgub Sumut? Jawaban JR Saragih Bikin Tercengang
IST
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih saat berkunjung ke Tanjung Beringin, Kabupaten Dairi, Sumut, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR saragih kembali mengungkapkan alasannya untuk maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 mendatang, saat melakukan temu ramah dengan masyarakat Tanjung Beringin Kabupaten Dairi

"Saya maju dalam Pilkada ini, bukan hanya untuk menjadi Gubernur saja, melainkan untuk menjadi pelayan masyarakat," ucapnya di Tanjung Beringin, Dairi, Sumatera Utara, Rabu (15/9/2017).

Diakuinya, untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018 bukan sebatas merebut kekuasaan melainkan untuk menjadi pelayan masyarakat di seluruh Sumatera Utara.

Baca: JR Saragih Kunjungi Warga Tanjung Beringin, Begini Sambutan dari Masyarakat

"Bila saya sebatas menjadi bupati, maka pelayanan hanya dilakukan sebatas satu daerah saja berbeda ketika menjadi Gubernur, maka pelayanan lingkupnya bisa menyeluruh," bebernya lagi.

Pria berdarah Simalungun dan Karo ini menambahkan melalui pelayanan maka fungsi pemerintahan akan bisa dekat dengàn masyarakat dari hati ke hati. Pelayanan pun bisa dilakukan dengan mudah.

Bupati Simalungun JR Saragih mendatangi Puskesmas Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tempat 68 warga keracunan makanan, Kamis (23/3/2017) malam.
Bupati Simalungun JR Saragih mendatangi Puskesmas Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tempat 68 warga keracunan makanan, Kamis (23/3/2017) malam. (Tribun Medan/Ary)

"Dengan dekat bersama masyarakat maka bisa diketahui hati masyarakat. Jika Tuhan mengijinkan maka saya ingin melakukan pelayanan garam dan terang karena garam dan terang menjadi bagian dari pelayanan, kita selalu ada bersama masyarakat bukan dekat dengan masyarakat karena mendekati pilkada. Berada bersama masyarakat sekarang ini maka masyarakat akan mencatat janji saya bukan sebatas duduk manis menjadi Gubernur melainkan menjadi pelayan masyarakat," urainya.

Baca: Punya Sejarah Panjang, Demokrat Yakin PAN Akan Usung JR Saragih pada Pilgub

JR Saragih berpendapat dengan dekat di masyarakat maka kebutuhan masyarakat akan mudah terpenuhi, khususnya di desa maupun di pelosok-pelosok.

"Anda bisa lihat di Simalungun, mulai dari puskesmas hingga kantor camat dan pangulu buka 24 jam. Kenapa demikian? Tujuannya pemerintahan dan masyarakat memiliki ikatan kuat dalam membangun iman masyarakat," ujarnya mengakhiri.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help