TribunMedan/
Home »

Sumut

Mobil Pengangkut Rokok Gudang Garam Dirampok, Sopir dan Kenek Ditinggal di Hutan

Kendaraan milik PT Surya Madistrindo yang mengangkut rokok merek Gudang Garam dihadang kawanan perampok, Senin (11/9)

Mobil Pengangkut Rokok Gudang Garam Dirampok, Sopir dan Kenek Ditinggal di Hutan
Tribun Medan/Joseph
Truk milik PT Surya Madistrindo yang diadang kawanan perampok dengan kerugian Rp 2,6 miliar. 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGAT - Kendaraan milik PT Surya Madistrindo yang mengangkut rokok merek Gudang Garam dihadang kawanan perampok, Senin (11/9) sekitar pukul 11.45 WIB, di Batang Serangan, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Perampok menggasak habis isi truk Hino merah tersebut dan meninggalkan sopir beserta keneknya di kawasan perkebunan sawit dengan luka disekujur tubuh.

"Kerugian akibat perampokan tersebut sebesar Rp 2,6 miliar," kata Manager HRD PT Surya Madistrindo, Ervin lewat sambungan telpon.

Ervin mengatakan kronologis perampokan tersebut terjadi, saat truk mereka melewati kawasan Besitang. Tiba-tiba truk yang disupiri AW dan keneknya SH tersebut dipepet Avanza yang mengangkut lima orang.

Baca: BREAKING NEWS: Di Rampok Personil Sabhara, Korban Kehilangan Samsung

Dari lima orang tersebut, satu di antaranya menodongkan benda mirip senjata api dan meminta anak buahnya untuk turun. Selanjutnya mereka menyandera ke duanya. "Satu perampok sempat mengacungkan benda mirip pistol. Tapi tidak ada letusan. Saat itu, truk akan membawa rokok ke Banda Aceh," katanya.

Dia menduga, pelaku perampokan tersebut adalah bandit jalanan yang kerap beraksi di jalan lintas. Katanya, peristiwa itu adalah kali pertama menimpa anak perusahaan PT Gudang Garam tersebut. Selama ini tidak ada pengawalan terhadap truk pembawa rokok. "Mungkin ke depannya akan kita kawal," katanya.

Baca: Aniaya Warga Agar Akui Kasus Perampokan, Kapolres dan Kasat Diprapidkan

Dia mengatakan paska perampokan tersebut dia sudah melaporkan hal itu ke Polres Langkat. "Saat ini supir dan helpernya sedang diperiksa di Polres Langkat," katanya.

Kasat Rekrim Polres Langkat, AKP Firdaus mengaku pihaknya sudah menerima laporan mengenai pencurian dengan kekerasan tersebut dan dan sudah meminta keterangan tiga orang saksi. "Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan" katanya.

Kanit Pidum Polres Langkat, Iptu Zul Iskandar Ginting mengatakan paska menerima laporan, pihaknya langsung turun ke Tempat Kejadian Peristiwa.

Pihaknya juga sedang melakukan pendalaman mengenai benda yang digunakan oleh para pelaku apakah senjata asli atau palsu mengakui, masih melakukan penyelidikan. "Benar, ini kita masih melakukan pendalaman," kata Iptu Zul Ginting.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help