TribunMedan/
Home »

Sumut

Musda Himni akan Fokus Membahas Pembangunan Nias Raya

Musda ini akan dibuka Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Ketua Umum DPP Himni yang juga anggota DPR/MPR RI, Marinus Gea.

Musda Himni akan Fokus Membahas Pembangunan Nias Raya
TRIBUN MEDAN/FERI
Ketua DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) Sumut, Turunan Gulo didampingi pengurus dan panitia saat menyampaikan persiapan Musda III Himni Sumut. Musda ini akan digelar pada 15-16 September 2017, di HDTI Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) Sumut menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III pada 15-16 September 2017, di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Medan.

Musda ini untuk mengonsolidasikan organisasi Himni Sumut, antara lain, sarana evaluasi, merumuskan dan mengesahkan pokok-pokok program Himni Sumut periode 2017-2021, dan memilih ketua periode berikutnya.

Baca: Kapolri Ganti Irwasum dan Kepala Baharkam Polri

Baca: Mulai 2019 Impor Garam Dihentikan Selamanya

Musda akan dibuka Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Ketua Umum DPP Himni yang juga anggota DPR/MPR RI, Marinus Gea.

Demikian disampaikan Ketua DPD Himni Sumut, Turunan Gulo didampingi Ketua Panitia Musda III Himni Sumut, Meilinus AGPH Gulo, Sekretaris Panitia, Suartini Halawa, dan Wakil Ketua DPD Saroli Giawa saat temu pers, Rabu (13/9/2017) di Medan.

Baca: Mengejutkan Vietnam Tersingkir, Indonesia Juara Grup, Ini Lawan di Semifinal

Menurut Turunan, fórum ini juga diefektifkan untuk mendiskusikan sejumlah agenda strategis menyangkut kepentingan warga Nias dan Kepulauan Nias. Hari pertama akan diisi dengan rangkaian acara pembukaan, atraksi budaya Nias dan diskusi panel bertema "Pembangunan Nias Raya: Urgensi, Prospek dan Strategi".

Kegiatan ini akan dimulai pukul 14.30 WIB dan dihadiri sekitar 500 undangan dari berbagai unsur. Di antaranya pimpinan daerah se-Kepulauan Nias, pimpinan DPRD dan SKPD se-Kepulauan Nias, pimpinan dan anggota DPRD Sumut, sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Sumut, sejumlah anggota DPR/DPD RI, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Nias, utusan DPC Himni se-Sumut, sejumlah pengurus DPP Himni, sejumlah Ketua DPD Himni dari beberapa provinsi di Indonesia, pimpinan parpol di Sumut, sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan, sejumlah pimpinan perguruan tinggi, pengurus organisasi kemahasiswaan Nias di Medan sekitarnya, serta undangan lainnya.

Baca: Mobil Pengangkut Rokok Gudang Garam Dirampok, Sopir dan Kenek Ditinggal di Hutan

Diskusi panel akan menampilkan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly sebagai keyneote speaker. Narasumber lainnya adalah Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi serta mantan Pangdam XVII / Cenderawasih Mayjen TNI (Purn) Drs Christian Zebua,-yang belum lama ini dikukuhkan sebagai Ketua Umum Badan Persiapan Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias (BPP PKN).

Baca: 15 Istilah Kocak Komentator Piala AFF Beserta Artinya, Dari Tendangan LDR Sampai Umpan Manja

Baca: Perusahaan Ekspedisi Ini jual Beragam Makanan Khas Nusantara

Sedangkan pada hari kedua, Sabtu (16/9) akan tampil Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Prof Suahasil Nazara, PhD, yang kini sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan RI. Acara diskusi akan dipandu Fotarisman Zalukhu, PhD (Cand.).

"Untuk acara Musda akan diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari perwakilan DPP, perwakilan DPD, dan DPC Himni di Sumut," ungkapnya. (fer)

Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help