TribunMedan/
Home »

Cetak

Perusahaan Ekspedisi Ini jual Beragam Makanan Khas Nusantara

Beragam makanan dan minuman yang merupakan oleh-oleh khas dari beberapa daerah yang ada di Indonesia bisa langsung dipesan

Perusahaan Ekspedisi Ini jual Beragam Makanan Khas Nusantara
Tribun Medan
Manajemen PT Tiki JNE saat melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi Tribun Medan. Rabu (13/09/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) terus melakukan inovasi untuk semakin memperkuat jaringannya di seluruh Indonesia, salah satunya yaitu dengan menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM).

Head of Regional Sumatera JNE, Edwina Yudianti, saat berdiskusi di Kantor Redaksi Tribun Medan, mengatakan, komitmen JNE untuk mendukung UKM tersebut adalah dengan menghadirkan website yang diberinama Pesona Nusantara.

"Pesona Nusantara adalah wadah bagi para UKM makanan dan oleh-oleh untuk mempromosikan produknya," ujarnya, Rabu (13/9/2017).

Baca: Kuliner Nusantara Kaya Jenis Sambal, Tapi Mana yang Paling Pedas?

Ia menerangkan, Pesona sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2010 lalu dan merupakan upaya untuk ikut mengembangkan UKM di Indonesia.

"Di Pesona tersebut, beragam makanan dan minuman yang merupakan oleh-oleh khas dari beberapa daerah yang ada di Indonesia bisa langsung dipesan dan tidak perlu repot untuk mengantre di tempatnya langsung," terangnya.

Ia menjelaskan, harga yang ditawarkan juga sama dengan tempat asalnya. Konsumen tinggal membayar ongkos kirimnya saja.

"Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang dipromosikan melalui Pesona Nusantara sudah melewati masa uji coba hampir setahun, sehingga aman dikonsumsi oleh pelanggan," jelasnya.

Branch Manager JNE Medan, Fikri Alhad, mengatakan, JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, dalam perjalanan bisnisnya terus tumbuh semakin pesat seiring meningkatnya kebutuhan akan jasa pengiriman di Indonesia dari tahun ke tahun.

"Untuk di Sumut saat ini JNE memiliki 12 cabang dan setiap cabang tersebut selalu menjaga image serta standarisasi yang telah ditentukan," jelasnya.

Ia menuturkan, JNE juga diuntungkan dengan kemajuan teknologi dan memanfaatkannya untuk mengembangkan bisnisnya dan juga membantu para pelaku UKM serta e-commerce.

"e-commerce memegang peranan penting utk JNE. Dan dari e-commerce tersebut, JNE mendapatkan kontribusi yang cukup besar yaitu sekitar 70 persen," tuturnya.

Ia mengatakan, adanya Pesona juga hadir untuk semakin mendukung dan memberikan kontribusi kepada e-commerce.

Editor: Eti Wahyuni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help