TribunMedan/

Server Down, Peserta Ujian CPNS Terpaksa Menunggu Berjam-jam

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia regional Sumatera Utara 2017 sempat me

Server Down, Peserta Ujian CPNS Terpaksa Menunggu Berjam-jam
Tribun Medan/Victory
Ratusan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Pegawai Negeri Sipil di Kemenkumhan regional Sumatera Utara 2017 harus menunggu berjam-jam untuk bisa melaksanakan ujian akibat server down di Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sumut, Jl.Tahi Bonar Simatupang No.151, Sunggal, Medan Sunggal, Kota Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia regional Sumatera Utara 2017 sempat mengalami down server.

Hal ini mengakibatkan ratusan peserta terpaksa menunggu hingga berjam-jam dari jadwal yang ditentukan di Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sumut, Jalan Tahi Bonar Simatupang No.151, Sunggal, Medan Sunggal, Kota Medan.

Pantauan Tribun-Medan.com, Seleksi Kompetensi Dasar yang dijadwalkan selama tanggal 11 - 16 September 2017. Pada pelaksanaan yang menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) hari pertama dan kedua server C mengalami gangungan yang mengakibatkan peserta harus menunggu hingga berjam-jam.

Baca: Pendaftaran CPNS Batch II 2017 Dibuka Hari Ini, Ingat! Jangan Buru-buru!

Peserta ujian Sholihin Anwar mengatakan kecewa atas insiden down server ini menurutnya seleksi berskala nasional seperti ini tidak boleh ada kesalahan pasalnya peserta membutuhkan konsentrasi dan persiapan yang baik untuk mengikuti ujian.

"Kecewa pastinya, karena ini tes di skala nasional harusnya persiapan nya lebih detail, bahkan SBMPTN tidak seperti ini parahnya," terangnya.

Baca: Kabar Gembira! Kini Tak Perlu Lagi Cetak Nomor Antrean CPNS Kemenkumham

Solihin mengaku telah hadir di tempat ujian pukul 12.00 WIB namun hingga pukul 16.00 WIB, dirinya tak juga dipanggil untuk melaksanakan ujian padahal dirinya dijadwalkan ujian pada pukul 14.30 WIB.

Pria bertubuh gempal ini berharap kedepannya, seleksi sebesar kementerian tidak terjadi hal seperti ini lagi. Karena dapat merugikan peserta secara mental untuk menghadapi ujian.

"Padahal disini kita mau ujian, dengan keadaan yang harus menunggu hingga berjam-jam ini pasti akan mempengaruhi persiapan mental kita. Kedepannya harus lebih matang lagi, karena ini tidak merugikan kita saja, tapi panitia juga kelelahan," pungkasnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help