TribunMedan/

Server Penerimaan PNS Down, Tim IT Kemenkumham Lakukan Hal Ini

"Memang benar telah terjadi trouble pada server di kelas C, bahwa kejadian tersebut dikarenakan beban dan jaringan yang terlalu berat dan adanya.."

Server Penerimaan PNS Down, Tim IT Kemenkumham Lakukan Hal Ini
Tribun Medan / doc
Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara Imam Jauhari di Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sumut, Jl.Tahi Bonar Simatupang No.151, Sunggal, Medan Sunggal, Kota Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia regional Sumatera Utara 2017 sempat mengalami down server.

Seleksi yang berlangsung selama tanggal 11 - 16 September 2017 ini menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) di Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sumut, Jl.Tahi Bonar Simatupang No.151, Sunggal, Medan Sunggal, Kota Medan.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara Imam Jauhari mengkonfirmasi bahwa memang benar telah terjadi trouble pada server di kelas C diakibatkan beban jaringan yang terlalu berat.

"Memang benar telah terjadi trouble pada server di kelas C, bahwa kejadian tersebut dikarenakan beban dan jaringan yang terlalu berat dan adanya gangungan pc atau laptop yang digunakan dalam pelaksanaan ujian CAT tersebut," terangnya kepada Tribun-Medan.com, Rabu (13/9/2017) di Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sumut, Jl.Tahi Bonar Simatupang No.151, Sunggal, Medan Sunggal, Kota Medan.

Baca: LOWONGAN KERJA: PT Raja Oloan Membutuhkan Tenaga Kerja. Ini Syaratnya

Pria berbaju dinas biru ini menerangkan panitia daerah dan Tim Informasi Teknologi (IT) BKN Pusat dan Sumut tengah proses untuk memulihakan server yang mengalami trouble.

Imam menerangkan pihak Kemenkumham dan panitia dari BKN tengah jauh hari mempersiapkan ujian. Namun kondisi server down diluar dari perkiraan panitia baik dari pusat maupun daerah.

"Kami memang sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari namun ini adalah "Force Mejuere" kejadian yang tidak diharapkan. Begitu trouble terjadi, tim IT langsung ganti laptop setelah pelaksaan ujian selesai sehingga tidak terlalu lama," terangnya.

Pria berkaca mata tersebut menjekaskan hingga saat ini, kondisi terakhir penggunaan server C tengah dapat digunakan kembali."Alhamdulilah, penggunaan kelas C sebanyak 338 personal computer (pc), saat ini sudah bisa digunakan secara normal,"

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help