TribunMedan/
Home »

Sumut

Yanto dan Ibrahim Transaksi Ganja di Ladang Jeruk

Petugas Polres Langkat meringkus dua tersangka yang sedang melakukan transaksi ganja seberat 60 kilogram di kebun jeruk.

Yanto dan Ibrahim Transaksi Ganja di Ladang Jeruk
Ist
Ilustrasi ganja 

TRIBUN-MEDAN.com, BESITANG - Petugas Polres Langkat meringkus dua tersangka yang sedang melakukan transaksi ganja seberat 60 kilogram di kebun jeruk, di Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Ganja dikemas dalam tiga karung goni.

Mereka adalah Yanto (46) warga Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat dan Ibrahim (39) warga Dusun Sejahtera Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan muda Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepada wartawan, Ibrahim mengaku ganja tersebut dibawanya dari Blang Kejeren Aceh Tenggara untuk diantarkan ke Besitang. Sedang Yan mengakui dirinya hanya bertugas menyimpan atau mengamankannya saja. "Saya hanya mengantarkannya saja ke Besitang, setelah ganja tersebut sampai di lokasi, sedangkan Yanto yang menyimpan dan mengamankannya," ujarnya, Rabu (13/9) di Polres Langkat.

Baca: Pakaian Dalam pun Jadi Tempat Simpan Ganja Kering, Ini yang Didapat Dian Kusuma

Baca: Dapat Untung Besar, Pria Ini Nekat Jadi Penjual Ganja

Dia mengaku akan memperoleh upah sebesar Rp80 ribu untuk setiap kilogram bila berhasil menyerahkan ganja itu.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin menjelaskan ditangkapnya tersangka pembawa 60,1 kilogram ganja tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di kawasan Besitang.

"Sebelumnya anggota dapat laporan dari masyarakat ada transaksi ganja dan kemudian kita tindaklanjuti dengan meluncur ke lokasi dimaksud," ujar Kapolres Langkat.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help