TribunMedan/
Home »

Sumut

Beredar Surat Kalau SMA 13 Pulangkan Siswa Ilegal

SMA Negeri 13 Medan dikabarkan mengeluarkan sejumlah siswa ilegal yang masuk ke sekolah tersebut

Beredar Surat Kalau SMA 13 Pulangkan Siswa Ilegal
Tribun Medan/Nanda Fahriza Batubara
Suasana SMA Negeri 13 Medan usai jam sekolah tuntas, Kamis (14/9/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - SMA Negeri 13 Medan dikabarkan mengeluarkan sejumlah siswa ilegal yang masuk ke sekolah tersebut tanpa melalui jalur Penerimaan Peserta Didik (PPDB) Online, Kamis (14/9).

Kabar ini merebak dari potongan foto surat yang beredar mengenai Tindak Lanjut Pemeriksaan PPDB Online SMA Negeri 13 Medan.

Pada foto itu, surat nomor 421.3/273/SMA.13/2017 yang ditandatangani Pelaksana Harian Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Medan Ramzah Ram tersebut diberikan kepada orangtua murid berinisial CB yang duduk di Kelas X IPA 7.

Isi surat itu menerangkan amanah Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Sumut Nomor 420/5076/SUBBAG RAM/IX/2017 yang mengistruksikan SMA Negeri 13 Medan untuk mengembalikan peserta didik atas nama CB tersebut karena tidak terdaftar pada PPDB Online.

Selain itu, SMA Negeri 13 Medan juga diinstruksikan agar memfasilitasi pemindahan peserta didik ilegal itu ke sekolah swasta di sekitar.

Surat itu juga menegaskan agar peserta didik ilegal itu untuk tidak lagi datang sekolah ke SMA Negeri 13 Medan terhitung 15 September 2017 mendatang.

Baca: NEWSVIDEO: Orangtua Murid Tidak Terima Anaknya Disebut Siswa Siluman

Baca: WOW! Orangtua Bayar Rp 7 Juta Agar Anaknya Jadi Siswa Siluman SMAN Favorit

Mengenai kabar ini, Pelaksana Harian Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Medan Ramzah Ram belum bisa dikonfirmasi.

Namun demikian, berdasar penelusuran Tribun,  aktivitas belajar‑mengajar di SMA Negeri 13 Medan berjalan normal pada hari ini. Sejumlah siswa tampak baru saja keluar dari kelas setelah mata pelajaran usai.

Halaman
12
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help