TribunMedan/
Home »

Sumut

Dewan Masjid dan Ormas Muslim Akan Gelar Penggalangan Dana untuk Rohingya

Tablikh Akbar yang akan digelar pada hari Sabtu, 16 September 2017, rencananya akan digelar di Mesjid Agung Binjai, mulai pukul 13.25 WIB hingga seles

Dewan Masjid dan Ormas Muslim Akan Gelar Penggalangan Dana untuk Rohingya
Kompas.com
Asap hitam mengepul di banyak tempat di sebuah desa di negara bagian Rakhine, Myanmar, yang diyakini ada pembakaran rumah-rumah warga Rohingya. Warga korban pun hanya memandang sedih. (Kompas.com) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Binjai dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) serta FUI Kota Binjai, menyebar spanduk di beberapa titik untuk Tablikh Akbar yang bertemakan "Penggalangan dana untuk Muslim Rohingya".

Tablikh Akbar yang akan digelar pada hari Sabtu, 16 September 2017, rencananya akan digelar di Mesjid Agung Binjai, mulai pukul 13.25 WIB hingga selesai dengan penceramah Dr H M Sofyan Saha.

Baca: Jokowi Lepas 4 Pesawat Hercules Bantuan ke Rohingya, Tahap Selanjut Menyusul

"Dalam beberapa hari ini, DMI terus melakukan lobi-lobi ke pemerintahan. Alhamdulillah Pak Wali pun mendukung kegiatan ini," tegas Irhamudin Siregar, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Islam, Kamis (14/9/2017).

Untuk kesuksesan pelaksanaan Tablikh Akbar ini, Irhamudin berharap pada semua lapisan masyarakat untuk meluangkan waktunya hadir di acara tersebut.

"Mari kita siapkan infaq yang terbaik untuk saudara saudara kita di Rohingya Myanmar," tutupnya.(*)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help