TribunMedan/

JNE Tidak Pernah Berhenti Berinovasi Demi Kepuasan Pelanggan

Dengan hal tersebut, JNE Express terus berinovasi dengan berbagai macam produk layanan maupun program-programnya.

JNE Tidak Pernah Berhenti Berinovasi Demi Kepuasan Pelanggan
Tribun Medan/Andimaz
Branch Manager JNE Medan, Fikri Alhaq memberikan penjelasan inovasi yang dilakukan JNE kepada awak media, di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pesatnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia memberikan 'angin segar' terhadap jasa pengiriman barang, seperti JNE Express.

Dengan hal tersebut, JNE Express terus berinovasi dengan berbagai macam produk layanan maupun program-programnya.

"Seiring dengan pertumbuhan e-commerce yang berbarengan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Jumlah transaksi pengiriman pelanggan JNE juga mengalami peningkatan sebesar 30 persen hingga 40 persen setiap tahunnya," kata Branch Manager JNE Medan, Fikri Alhaq di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (14/9/2017).

Baca: Antisipasi Lonjakan Pengiriman Jelang Lebaran, Ini yang Dilakukan JNE

Lanjutnya, jumlah pengiriman e-commerce mendominasi pengiriman JNE saat ini. Terhitung sekitar 60 persen sampai 70 persen pengiriman JNE berasal dari pengiriman e-commerce.

"Kita bekerja sama dengan online marketplace terkemuka di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak, Elevania, dan Zalora," sebutnya.

JNE juga memberikan dukungan terhadap e-commerce dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam pengembangan di berbagai bidang bertujuan untuk mendukung e-commerce.

Baca: JNE Dianugerahi Social Media Awards 2015 Kategori Jasa Kurir

Dimana pihak-pihak yang terkait di dalamnya mencakup semua kalangan mulai dari perusahaan maupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Perlu diketahui, saat ini JNE tersebar di 32 kabupaten/kota di Indonesia, dan ada 274 titik di wilayah Sumatera Utara.

"Inovasi yang dilakukan JNE untuk memenuhi kebutuhan customer akan distribusi barang dalam seluruh prosesnya, memungkinkan masyarakat melakukan jual beli secara online dengan nyaman. Sehingga pelaku e-commerce dapat terus tumbuh dari segi jumlah maupun daya saing," ujar Fikri.

JNE juga yakin dapat berkembang dan seluruh peningkatan yang terjadi dapat turut mendukung perekonomian nasional.

Dalam mendukung UKM dari segi bisnis, mereka membuka peluang bagi masyarakat untuk bermitra dengan menjadi agen JNE.

"Ada juga wadah bagi para UKM untuk dapat mengembangkan usahanya melalui PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara). Lebih dari 4 ribu varian makanan dapat dipesan di PESONA, dengan asal daerah dari seluruh Indonesia dan telah bekerjasama dengan lebih dari 600 produsen makanan khas daerah yang berasal dari seluruh Indonesia," jelas Fikri.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help