TribunMedan/

Memasuki Era MEA, Bank BRI Ingin Pelaku UMKM Lebih Berdaya Saing

Dean Micro Banking Academy BRI Coorporate, Bagyo Mujiharjo mengatakan, di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pihaknya ingin pelaku UMKM Sumut bisa sem

Memasuki Era MEA, Bank BRI Ingin Pelaku UMKM Lebih Berdaya Saing
Tribun Medan/Ryan
Dean Micro Banking Academy BRI Coorporate, Bagyo Mujiharjo 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dean Micro Banking Academy BRI Coorporate, Bagyo Mujiharjo mengatakan, di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pihaknya ingin pelaku UMKM Sumut bisa semakin berdaya saing, dengan memasarkan produk khas hingga ke luar negeri.

"Potensi ulos sangat besar, tapi sejauh ini masih sebagian yang dikasi kredit, ini bisa digenjot lagi, dimulai dari seminar, sehingga lebih paham dan tahu apa yang akan dilakukan ke depan. Kita harap, para pelaku bisnis UMKM bisa semakin berdaya saing," ujarnya Kamis (14/9/2017) saat BRI menggelar seminar profil bisnis mikro, usaha kerajinan ulos dan usaha tukang steling.

Acara ini digelar di ruangan diponegoro Hotel Polonia Medan.

Baca: Kembangkan Kerajinan Ulos dan Tukang Steling, BRI Sediakan Pembiayaan Bisnis Pelaku UMKM

Selama ini, lanjutnya, pihaknya sudah turut mendorong untuk mengembangkan bisnis sudah ada. Pihaknya pun ingin terus membiayai bisnis dan membuat bisnis itu semakin berkembang.

Ia menuturkan, BRI selalu peduli dengan pelaku UMKM. Seban ketika pelaku UMKM besar, maka BRI juga semakin ikut besar.

"Kita akan mengiringi mereka dengan pembiayaan. Karena sama-sama butuh, mereka mau besar, butuh suport. Kita juga ingin semakin besar, volumenya bisa lebih besar. Tidak hanya kredit, tabungan juga," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya juga selalu mengedukasi para pelaku bisnis. Seperti kemudahan-kemudahan yang dapat diakses para nasabah BRI, misalnya edukasi transaksi mobile banking. Transaksi bisa dari mana saja dengan prinsip memudahkan nasabah.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help