TribunMedan/
Home »

Video

VIDEO

NEWS VIDEO: PT KAI Lakukan Penertiban Aset, Ini Tujuannya

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penertiban aset perusahaan di jalur rel kereta api di Kilometer (KM) 21+200 sampai dengan 21+564 lintas Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penertiban aset perusahaan di jalur rel kereta api di Kilometer (KM) 21+200 sampai dengan 21+564 lintas Medan-Belawan.

Manager Humas PT KAI Divre I Medan, M Ilud Siregar, mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mendukung pengembangan angkutan dan optimalisasi aset perusahaan PT KAI (persero).

"Lokasi penertiban tersebut berjumlah kurang lebih 149 bangunan dengan luas kurang lebih 9.757 meter persegi," ujarnya, Kamis (14/9/2017).

Baca: Kereta Api Tak Bisa Melintas karena Ada Mobil Parkir di Atas Rel

Ia menjelaskan, sebelum kegiatan penertiban, sudah dilakukan kegiatan sosialisasi ke warga beserta muspika untuk penertiban tersebut.

"Sudah 142 bangunan yang sudah setuju untuk melakukan pembongkaran bangunannya sendiri dan tujuh bangunan yang belum bersedia," jelasnya.

Baca: ASTAGA, Ga Mikir Bahaya! Irwansyah dan Rekannya Nekat Curi Rel Kereta Api

Ia menerangkan, untuk penertiban Kamis (14/9/2017) akan dilakukan pembongkaran bangunannya sendiri dan belum selesai pembongkaran bangunannya sendiri dan belum selesai dibongkar.

"Dalam kegiatan penertiban tersebut PT KAI berkordinasi dengan unit-unit terkait seperti Muspika dan jajaran pengamanan," terangnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini pihak kereta api belum mengetahui secara pasti apa alasan warga yang tidak mau pembongkaran. Namun akan terus dilakukan sosialisasi.

"PT KAI memberikan biaya bantuan bongkar sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help