TribunMedan/
Home »

Sumut

Pasar Tavip Dibangun Mirip Medan Mal

Pasca terbakar beberapa tahun lalu, Pemko Binjai akan segera membangun kembali Pasar Tavip.

Pasar Tavip Dibangun Mirip Medan Mal
Tribun-Medan.com/ Handover/ RRI
Kebakaran Pasar Tavip Binjai, Jumat (10/2/2017). (Tribun-Medan.com/ Handover/ RRI) 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Pasca terbakar beberapa tahun lalu, Pemko Binjai akan segera membangun kembali Pasar Tavip. Kali ini, pasar tersebut akan dibangun lebih representatif dibandingkan sebelumnya. Pasar Tavip nantinya akan memiliki desain yang menarik.

"Pak Wali juga memberikan saran dan akhirnya beliau merestui desainnya selain setelah mendapatkan supervisi dari konsultan," kata Kabid Cipta Karya PU Binjai, Ridho Indah Purnama, di Pemko Binjai, Kamis (14/9).

Ridho mengatakan, ada beberapa fasilitas yang akan melengkapi pasar itu. Beberapa di antaranya, musala, parking park hingga taman.

"Nanti pasar Tavip ini gedungnya mirip mal di Medan. Kayak Medan Mal," katanya.

Selain Pasar Tavip, Dinas PU juga akan segera membangun kantor DPRD Binjai di lokasi yang lama. Nantinya gedung baru akan berdiri tiga lantai dan berbentuk kubus.

"Nanti gedung ini juga punya ruangan khusus untuk wartawan lho, press room," kata wanita berhijab ini. Katanya, gedung berlantai tiga ini nantinya dibangun dengan sistem multi years. 

Sekwan DPRD Binjai, Putri Syawal Sembiring mengatakan, pembangunan gedung  akan menghabiskan dana sekitar Rp 5-6 miliar.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help