OTT Bupati Batubara

Datangi Showroom Ada Jadi Mobil, Ruangan Ini yang Digeledah KPK

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang bagian belakang dan lantai dua Showroom Ada Jadi Mobil, Jalan Gatot Subro

Datangi Showroom Ada Jadi Mobil, Ruangan Ini yang Digeledah KPK
Tribun Medan/ Array Argus
Petugas Sabhara bersenjata lengkap menjaga ketat showroom Ada Jadi Mobil di Jl Gatot Subroto yang tengah digeledah KPK. Penggeledahan ini terkait OTT Bupati Batubara, OK Arya, Jumat (15/9/2017). (Tribun Medan/ Array Argus) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang bagian belakang dan lantai dua Showroom Ada Jadi Mobil, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Silalas, Medan, Jumat (15/9/2017).

Sedikitnya, tiga orang penyidik KPK datang menggunakan mobil Toyota Innova silver. Dalam melakukan pemeriksaan ia mendapatkan pengawalan dari empat personel Brimob bersenjata lengkap.

Sebelum melakukan pemeriksaan, seorang penyidik perempuan gunakan pakaian biru berbisik sama Brimob. Empat personel Brimob mengawal pemeriksaan dari depan Showroom mobil.

Baca: OK Arya Ditangkap KPK, Mendagri Tunjuk Pria Ini Sebagai Plt Bupati Batubara

"Jangan ambil gambar, kami kerja dulu," ujar seorang Brimob kepada Tribun-Medan.com.

Tidak hanya itu, seorang penyidik KPK terlihat mondar mandir di dalam ruang.

Adapun Showroom Ada Jadi Mobil yang terletak di Jalan Gatot Subroto milik Kartono, keluarga kandung dari Sudjendi pengusaha yang ditangkap bersama Bupati Batubara OK Arya.

Baca: Dikawal Ketat Polisi, KPK Geledah Showroom Ada Jadi Mobil

Besar dugaan Showroom Ada Jadi Mobil Jalan Gatot Subroto dijadikan tempat penyimpanan uang korupsi ataupun suap. Bahkan, orang kepercayaan OK Arya kerap datang untuk mengambil uang.

Keluarga Sudjendi sedikitnya punya dua Showroom mobil di Kota Medan. Satu di antaranya di kawasan Jalan Guru Patimpus, yang jaraknya tidak begitu jauh. 

Hingga berita ini diturunkan, penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan. Mereka kemungkinan besar akan mengambil berbagai data penting tentang dugaan korupsi ataupun gratifikasi Bupati Batubara OK Arya.(*)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help