TribunMedan/
Home »

Video

Video

NEWSVIDEO: Mendagri Tidak Melarang Film G30 S/PKI Diputar Kembali

"Tujuannya supaya masyarakat dan bangsa khususnya yang muda-muda yang tidak mengalami itu tahu, bahwa G30S/PKI adalah bagian dari sejarah,“

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Banyaknya desakan di media sosial agar film tentang G30S/PKI diputar kembali, ternyata direspon oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mempersilakan film G30S/PKI diputar agar masyarakat tahu soal gerakan terlarang di Indonesia.

“Saya secara pribadi yang namanya film, apalagi menyangkut fakta sejarah, saya kira sah-sah saja film G30S/PKI diputar kembali, silahkan saja nggak ada yang melarang kok, menurut saya,“ kata Tjahjo, Sabtu (16/9/2017).

"Tujuannya supaya masyarakat dan bangsa khususnya yang muda-muda yang tidak mengalami itu tahu, bahwa G30S/PKI adalah bagian dari sejarah,“ tambahnya.

Baca: NEWSVIDEO: Jalan Utama Kota Ini Terkena Dampak Banjir

Tjahjo menuturkan bahwa tugas kita sebagai penerus harus memberitahukan dan meluruskan tapak-tapak bangsa negara ini, apalagi yang menyangkut G30S/PKI yang menyangkut bapak bangsa Proklamator bung Karno. Karena banyak orang yang menyelewengkan fakta sejarah, jadi harus kita luruskan. Karena tanggungjawab kita semua.

Tjahjo bercerita bahwasannya dirinya adalah orang yang besar setelah bung Karno. Ketika jaman PKI Tjahjo masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). Kami ingin meluruskan sejarah, namanya bapak Proklamator bangsa Presiden pertama," ujar Tjahjo

"Apa yang menjadi gagasan dan pikiran yang benar harus kita sampaikan, termasuk urusan G30S/PKI masalah kudeta. Wajar kalau ada institusi yang ingin menjadi bagian supaya masyarakat jangan lupa, karena kita tidak boleh lupa pada sejarah,“pungkas Tjahjo.

(cr9/tribun-medan.com) 

                                              *******

                                         Klik Berita Lainnya 

                                   # BeritaBREAKINGNEWS  

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help