TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

Berkunjung ke Cirebon, JR Saraih teringat Saat Masih Menjadi Prajurit

Sekira 14 tahun lalu, pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini bertugas di Cirebon, Jawa Barat dalam rangka mengemban tugas sebagai Denpom III Sili

Berkunjung ke Cirebon, JR Saraih teringat Saat Masih Menjadi Prajurit
IST
Bupati Simalungun JR Saragih saat berkunjung ke pom III Siliwangi tempat ia masih bertugas sebagai prajurit 14 Tahun lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, CIREBON - Kehadiran Bupati Simalungu, JR Saragih ke Festival Keraton Nusantara Cirebon ke-11, ternyata membuatnya kembali teringat saat masih bertugas di Cirebon, Jawa Barat.

Sekira 14 tahun lalu, pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini bertugas di Cirebon, Jawa Barat dalam rangka mengemban tugas sebagai Denpom III Siliwangi. Saat tiba di sana, seakan rasa kerinduan dirinya terluapkan kala berjumpa dengan para prajurit III Siliwangi.

"Ada satu kerinduan yang hadir di dalam diri saya saat menginjakkan kaki di Cirebon, apalagi saya bisa menjadi kepala daerah merupakan keberhasilan saya yang pernah mengemban ilmu di wilayah ini," beber Bupati Simalungun JR Saragih di Cirebon, Jawa Barat.

Baca: JR Saragih Terinspirasi Melakukan Ini Setelah Berkunjung ke Makam Sunan Gunung Jati

Meski tak lagi bertugas di Cirebon, bagi JR Saragih rasa kebersamaan dan kekeluargaan harus terus dipupuk sehingga ada rasa memiliki meski sudah berbeda wilayah di Indonesia.

"Jabatan hanyalah pekerjaan, meskipun saya sudah selesai di sini maka rasa kesatuan, kebersamaan hingga rasa memiliki tetap ada. Apalagi 14 tahun lalu saya ada di sini," tambahnya.

Dirinya juga mengatakan dengan merefleksikan diri dengan masa lalu menjadi bagian napak tilas dalam membangkitkan semangat baru untuk menjadi lebih baik.

"Saya juga mengapresiasikan tempat ini karena banyak perubahan dan selepas pulang dari sini ada semangat baru dalam diri saya untuk membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik yang otomatis bisa membawa contoh yang bagus buat masyarakat," lanjutnya.

Baca: Festival Keraton Nusantara di Cirebon, JR Saragih Hadirkan Budaya Simalungun

Sementara itu, Peltu Denpom III Siliwangi Agus mengatakan kehadiran JR Saragih membawa semangat yang tinggi untuk menjadikan semangat prajurit untuk menjadi lebih baik lagi.

"Semangat yang energik, semangat yang tak kenal menyerah dari Bapak JR Saragih bisa menjadi contoh buat prajurit di sini. Oleh karenanya, apa yang dilakukan Beliau (JR Saragih) bisa menjadi bekal hidup yang tak terlupakan," urai pria yang pernah mengemban tugas sebagai ajudan JR Saragih saat 14 tahun silam.

Diakuinya, selama menjabat banyak perubahan yang dilakukan JR Saragih salah satu yang diingatnya adalah kantor Denpom III Siliwangi yang dibuat lebih menarik oleh pria berdarah Simalungun tersebut.

"Kenangan Beliau banyak di sini, selain kantor ini jadi lebih indah, beliau selalu menjemput bola sehingga persoalan yang ada di sini cepat terselesaikan. Hal inilah yang membuat kami menjadi lebih bersama, merasa ada kekeluargaan terlebih beliau saat berada di Cirebon pasti mampir ke sini dan itu menjadi contoh buat kita semua," ucapnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help