TribunMedan/

Ini Alasan Pentingnya Membuat Perencanaan Keuangan sejak Dini

berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya memiliki perlindungan dan perencanaan keuangan yang baik.

Ini Alasan Pentingnya Membuat Perencanaan Keuangan sejak Dini
Tribun Medan
Presiden Director AXA Mandiri, Jean Phillippe Vandenschrick bersama Regional CEO Bank Mandiri, HR Parlindungan Hutahaean saat memberikan klaim kepada nasabah AXA Mandiri. 

TRIBUN-MEDAN.com - PT AXA Mandiri Financial Service atau AXA Mandiri kembali menekankan pentingnya perencanaan keuangan untuk masa depan yang lebih baik dengan mengadakan diskusi bersama di Hotel JW Marriott Medan.

Presiden Director AXA Mandiri, Jean Phillippe Vandenschrick, mengatakan, AXA Mandiri bekerjasama dengan Bank Mandiri berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya memiliki perlindungan dan perencanaan keuangan yang baik.

"Kegiatan diskusi ini diadakan di 12 kota dan dalam kesempatan ini AXA Mandiri singgah di Medan yang merupakan salah satu kota yang mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara (Sumut)," ujarnya, Minggu (17/9/2017).

Baca: AXA Resmikan Kantor Pelayanan Nasabah Pertama di Pulau Sumatera

Ia menerangkan, awal tahun ini AXA Mandiri hadir untuk meresmikan kantor pelayanan customer care cornet dan kini AXA Mandiri hadir untuk berbagi informasi mengenai pengelolaan keuangan khususnya untuk mengantisipasi risiko sakit, sekaligus merencanakan masa depan yang sejahtera.

"Tema kesehatan dihadirkan dengan pertimbangan bahwa biaya kesehatan selalu meningkat setiap tahunnya dan seringkali menjadi beban bagi penderita maupun keluarga," terangnya.

Ia menjelaskan, dalam 10 tahun terakhir biaya rumah sakit naik hingga 364 persen, sementara pendapatan masyarakat tidak beradaptasi pada kenaikan tersebut.

"Melihat fakta tersebut, AXA Mandiri menilai pentingnya untuk terus menggugah kesadaran masyarakat dalam memiliki perencanaan keuangan yang matang, termasuk mengantisipasi biaya yang timbul akibat risiko sakit," jelasnya.

Ia menuturkan, perencanaan keuangan menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan finansial. Melalui perencanaan keuangan yang baik, tujuan keuangan jangka panjang dapat dicapai.

"Dalam hal kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar," tuturnya.

Ia mengatakan, oleh karena itu, memiliki proteksi yang dalam hal ini adalah asuransi dapat menjadi solusi untuk mengatasi kekhawatiran terganggunya kondisi keuangan saat harus menjalani pengobatan.

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help