TribunMedan/
Home »

Cetak

Jasa Marga Berlakukan Pembayaran Nontunai di Tol, Waktu Transaksi Sesingkat Ini

ulan Oktober, semua ruas tol yang ada di Medan akan menggunakan sistem transaksi nontunai tersebut

Jasa Marga Berlakukan Pembayaran Nontunai di Tol, Waktu Transaksi Sesingkat Ini
Tribun Medan
Pihak PT Jasa Marga (Persero) bersama Perwakilan Bank Indonesia dan PT Hutama Karya berpose bersama. 

MEDAN, TRIBUN - PT Jasa Marga (persero) segera memberlakukan penggunaan transaksi e-money alias nontunai untuk pembayaran tol. Hak tersebut disampaikan General Manager Tol Cabang Belmera Iwan Rosa Putra, saat sosialisasi transaksi e-money di Lapangan Merdeka, Minggu (17/9/2017).

"Untuk jalan tol di Area Medan, semua kendaraan yang masuk jalan tol ditargetkan menggunakan e-money. Tanggal 17 bulan ini untuk tahap pertama di Gerbang Haji Anif dan Bandar Selamat 4," jelasnya.

Iwan menegaskan, di bulan Oktober, semua ruas tol yang ada di Medan akan menggunakan sistem transaksi nontunai tersebut.

Baca: Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Medan-Binjai Dalam Waktu Dekat

Ia menerangkan, seluruh gerbang tol juga akan diselesaikan pada bulan tersebut. Seperti area tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi.

"Seksi Kualanamu-Sei Rampah akan segera beroperasi. Sedangkan ruas Tol Medan-Binjai yang digarap PT Hutama Karya akan selesai pada Oktober 2017," ungkapnya.

Menurut Iwan, kelebihan menggunakan e-money yakni lebih praktis, nyaman karena hanya menggunakan satu kartu saja.

Untuk pengisian saldo juga terdapat di bank-bank besar, serta gerai supermarket dan ritel terdekat.

Ia menjelaskan, pihaknya kini sedang gencar melakukan sosialisasi di masyarakat. Menurutnya, PT Jasa Marga (persero) ingin melihat bagaimana kesiapan masyarakat Medan menggunakan e-money tersebut.

Menurutnya, penggunaan uang biasa memakan waktu lama. Dengan media uang elektronik ini, pengendara hanya memerlukan waktu paling lama lima detik untuk melakukan transaksi di gerbang tol.

Halaman
12
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help