TribunMedan/
Home »

Sport

Raihan Dua Medali Emas, Medan Tembung Juarai Umum Cabor Muaythai

Kecamatan Medan Tembung meraih juara umum Gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017 cabor muaythai.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kecamatan Medan Tembung meraih juara umum Gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017 cabor muaythai.

Medan tembung sukses meraih dua medali emas disusul Medan Perjuangan dengan dua emas, satu perak dan dua perunggu.

Sedangkan posisi ketiga diraih Medan Deli dengan satu emas dan satu perak.

Emas untuk Kecamatan Medan Tembung diraih Nasib Simbolon yang bermain di kelas 59 Kg. emas lainnya disumbangkan Dimas Pratama di kelas 69 Kg.

Baca: Porkot Merupakan Modal bagi Petinju Pemula Mengasah Kemampuan dan Berprestasi

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani mengatakan muaythai merupakan satu dari tiga cabor yang menggelar laga eksebisi di Porkot Medan.

Diharapkan, dari eksebisi tersebut mampu menjadikan Muaythai Medan menjadi semakin kuat sebagai persiapan menjelang Kejurda 2018.

"Dari 5 cabor yang baru masuk di KONI Medan, 3 cabor sudah ikut eksebisi di Porkot ini. Pastinya ini kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan untuk menghadapi kejuaraan lainnya. Selain itu, dengan eksebisi ini dipastikan muaythai akan dipertandingkan resmi untuk Porkot 2018," kata Eddy berlangsung di Jalan Sampul Medan, Minggu (17/9/2017).

Baca: Belinda Manalu Incar Medali Hattrick di Porkot

Eddy menambahkan bahwa gelaran eksebisi muaythai Porkot ini sebagai seleksi awal menuju PON 2020.

"Dan kepada atlet, semangat terus berlatih, tunjukkan prestasi. Ingat, ini juga seleksi awal menuju PON 2020 di Papua nanti," lanjutnya.

Disaat bersamaan, Sekum Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan, Bachtiar Effendi Sirait mengatakan, gelaran eksebisi akan menjadi awal kebangkitan muaythai di Sumut, khususnya Kota Medan.

"Harapannya pasti muaythai Medan lebih diminati dan bagi atlet atau pun klub-klub yang ada di Medan untuk segera bergabung dengan MI Medan untuk persiapan menghadapi kejuaraan mendatang," pungkasnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help