TribunMedan/
Home »

Sumut

Sungai Sei Padang Tebingtinggi Meluap, 13 Ribu Orang Jadi Korban

Bencana banjir akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Sei Padang menyebabkan 13 ribuan jiwa menjadi korban.

Sungai Sei Padang Tebingtinggi Meluap, 13 Ribu Orang Jadi Korban
Tribun Medan / Dedy
Anak-anak warga Kecataman Rambutan Tebingtinggi terlihat bermain debok (Batang Pisang) di lokasi banjir, Sabtu (16/9/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, TEBINGTINGGI - Bencana banjir akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Sei Padang Kota Tebingtinggi menyebabkan 13 ribuan jiwa menjadi korban.

Sebanyak 13 ribu jiwa ini tercatat sesuai data yang diterima tribun-medan.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tebingtinggi, Minggu sore 16.07 WIB, (17/9/2017).

Kepala BPBD Tebingtinggi, Wahid Sitorus ditemui di kantornya Jalan Gunung Leuser menjelaskan bahwa total seluruh kecamatan di Tebingtinggi (5 kecamatan) dilanda banjir. Dari 5 kecamatan itu ada 21 kelurahan yang terdata sebagai korban banjir.

Baca: PARADE FOTO: Banjir Melanda 4.224 Jiwa di Kota Ini

Baca: NEWSVIDEO: Jalan Utama Kota Ini Terkena Dampak Banjir

"Data terakhir yang kita terima ada 5 kecamatan kena dampak banjir, di mana ada 21 kelurahan. Total ada 13.340 jiwa korban banjir dari 3.272 Kepala Keluarga," jelas Wahid Sitorus.

Dijelaskannya, kondisi di lapangan saat ini air sudah mulai surut secara perlahan. Hal ini juga lantaran cuaca yang panas. Beberapa kecamatan saat ini sudah kering. Yang masih terparah tergenang air adalah Kecamatan Padang Hulu.

Di beberapa kelurahan warga sudah mulai tampak mengepel dan menguras air. Tampak sejumlah warga sedang menjemur alat perabotan rumah tangga.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help