TribunMedan/

Fresh dan Menggoda, Asrinya Pantai Wisata Sibiru-biru

Pantai Sibiru-biru,wisata alam yang berada tak jauh dari ibu kota Medan Sumatra Utara. Kira-kira 25 km jaraknya dari Kota Medan.

Fresh dan Menggoda, Asrinya Pantai Wisata Sibiru-biru
tribun medan
Suasana asri pemandian Sibiru-biru 

Laporan wartawan Tribun Medan /Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM- Wisata alam yang satu menyimpan pesona keindahan tersendiri. Ya, namanya Pantai WIsata Sibiru-biru. Dari Kota Medan, jaraknya hanya kira-kira 25 km saja.

Hamparan batu besar, air jernih dan kawasan asri nan sejuk menjadi keunggulannya.

Baca: Dokter Bilang Tunggu Mukjizat, Pesintron Natalie Sarah Berduka

Baca: ASTAGA! Dua Bus Tabrakan, Satu Orang Tewas dan Sembilan Luka-luka

Baca: Yuk Mengenal Lebih Dekat Calon Suami Kahiyang Ayu Sang Putri Presiden Jokowi

Pantai Sibiru-biru merupakan objek wisata sungai fovorit yang ada di Sumatera Utara. Sebenarnya Pantai Sibiru-biru merupakan sebuah sungai.

Namun, masyarakat sekitar menyebutnya pantai karena luas dan besarnya aliran sungai, sehingga di beberapa sudut penunjuk jalan dan plank tertulis Pantai Sibiru-biru.

Amrin, penduduk di kawasan tersebut menuturkan tidak tahu siapa yang pertama kali menyebutnya sebagai pantai. Namun, hal itu sudah kebiasaan penduduk sehingga menamainya Pantai Sibiru-biru.

"Dibilang pantai mungkin karena ukurannya yang luas dan besar, Sibiru-biru diambil dari nama kecamatan dimana sungai ini berada, bukan karena airnya yang biru. Wisatawan luar kota sering salah paham, mereka fikir yang akan akan mereka datangi adalah pantai dengan air yang biru," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Silfa Humairah
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help