TribunMedan/

Harap Sabar, Tiga Motor Sport Favorit Ini Masih Susah Dicari Sekennya

"Belum ada. Memang yang menanyakan sudah ada, tapi kalau barang susah didapatkan," kata Iyos.

Harap Sabar, Tiga Motor Sport Favorit Ini Masih Susah Dicari Sekennya
AHM
Honda CBR250RR mendapat perhatian khusus di GIIAS 2016. 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA-Popularitas sepeda motor sport belakangan semakin meningkat. Beragam model baru dihadirkan produsen dengan pilihan mesin 150 cc sampai 250 cc.

Beberapa model langsung mendapat tempat di hati konsumen. Sebut saja dua produk motor sport Suzuki, GSX-S 150 dan GSX-R 150. Selain itu ada CBR250RR dari Honda dengan beragam fiturnya.

Sayangnya, ketiga model motor sport ini masih jarang terlihat di pasar motor bekas. Dari beberapa diler motor bekas yang disambangi Otomania, kehadiran ketiganya belum nampak.

"Belum ada. Memang yang menanyakan sudah ada, tapi kalau barang susah didapatkan. Lihat di jalan saja masih jarang," ucap Iyos dari Talenta Motor, Rawa Belong.

Bagi konsumen yang hendak mencari model-model baru ini bisa dipastikan akan mendapatkan harga yang lumayan tinggi. Ini karena kondisi motor yang dipastikan masih tidak jauh berbeda dengan keluaran diler motor baru.

Honda CBR250RR di HMC 2017Aditya Maulana - OtomaniaHonda CBR250RR di HMC 2017

 Kesulitan yang dialami diler motor bekas antara lain karena mereka biasanya menunggu konsumen yang menawarkan barang untuk dijual. Motor-motor baru masih banyak yang digunakan pemilik pertama.

"Belum ada yang menawarkan, biasanya dipakai satu tahun dulu. Bosan baru ganti. Atau memang yang butuh uang mendesak. Tapi memang harga akan tinggi dan pilihannya terbatas. Paling tahun depan barang banyak ditawarkan. Kalau mau cepat cari ke pemilik langsung," ucap Hendri dari B2Y Motor di kesempatan yang sama.

Pada situs online jual beli motor, CBR250RR produksi 2017 sudah ditawarkan dengan harga Rp 60 juta sampai Rp 65 jutaan. Ini tidak berbeda jauh dengan harga baru yang dibanderol mulai Rp 63 jutaan.

Untuk GSX150, model yang banyak ditawarkan adalah GSX-R150 dengan banderol harga mulai Rp 22 jutaan. Model GSX-S ditawarkan dengan banderol Rp 19 jutaan. (Otomania.com/Setyo Adi Nugroho)

Editor: Liston Damanik
Sumber: otomania.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help