TribunMedan/

Dairi Unggul

Ribuan Warga Beri Dukungan, Dr Eddy Berutu Jadikan Sebagai Guru Sejati

Setelah ribuan masyarakat dari 15 kecamatan se-Kabupaten Dairi memberi dukungan, Bakal Calon Dr Eddy Berutu mengaku semakin percaya diri.

Ribuan Warga Beri Dukungan, Dr Eddy Berutu Jadikan Sebagai Guru Sejati
Tribun Medan/Tommy
Ratusan masyarakat dari satu kecamatan memberikan dukungan kepada Dr Eddy Berutu, kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Setelah ribuan masyarakat dari 15 kecamatan se-Kabupaten Dairi memberi dukungan, Bakal Calon Dr Eddy Berutu mengaku semakin percaya diri.

Alumnus Insitut Teknik Bandung (ITB) ini mengungkapkan seluruh warga merupakan guru yang sejati bagi dirinya.

Dari masyarakat, Dr Eddy Berutu dapat membenahi ketertinggalan Kabupaten Dairi.

“Warga dan masyarakatlah guru yang sejati bagi saya saat ini, mereka sungguh banyak mengajarkan saya," ujar pria bergelar Doktor tersebut, Rabu (20/9/2017).

Baca: WOW! Ribuan Warga dari 15 Kecamatan Siap Dukung Eddy Berutu

Ribuan masyarakat dari 169 desa ini memiliki latar yang berbeda-beda. Ada yang sebagai petani, tukang becak, guru, pekerja swasta, dan lainnya.

Menurut pengusaha yang lebih dikenal dengan sebutan Keleng Ate ini, Kabupaten Dairi memang harus mengejar ketertinggalan. Apalagi persoalan infrastruktur.

Warga mengharapkan jalan hot mix sampai ke kecamatan dan desa. Jalan kupak-kupik, kubangannya sangat banyak dan dalam, dan banyak jalan termasuk di dusun yang sulit dijangkau dan diakses.

Minimnya pembangunan infrastruktur, kata Dr Eddy dapat memperlamabat laju ekonomi masyarakat. Terutama, dalam hal hasil pertanian.

"Kalau begini terus kapan kita bergerak, kita akan tertinggal dan lambat memutar ekonomi kita. Ini masih aspek dasar loh, belum lagi yang lain-lain seperti kebutuhan energi kita, kehidupan sehari-hari sangat bergantung pada listrik, kebutuhan selalu meningkat dan kita butuh pembangkit baru, optimalisasi sungai Lae Renun bisa memberikan solusi. Itu merupakan beberapa kebutuhan dasar yang menentukan langkah kita untuk lebih produktif dan unggul,"pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help