TribunMedan/

Terungkap, Istri Ahok Cerita Kegalauan Titiek Puspa: Kok Anak-anak Sekarang Dengernya Musik K-Pop

Veronica Tan mengatakan, salah satu yang menginspirasi dirinya mengagas " Operet Aku Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku" adalah penyanyi Titiek Puspa

Terungkap, Istri Ahok Cerita Kegalauan Titiek Puspa: Kok Anak-anak Sekarang Dengernya Musik K-Pop
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Operet Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017). 

 TRIBUN-MEDAN.COM - Veronica Tan, istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengatakan salah satu yang menginspirasi mengagas "Operet Aku Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku" adalah penyanyi senior Titiek Puspa.

Saat suaminya masih menjabat sebagai gubernur, Vero bercerita, Titiek pernah mendatanginya. Menurut Vero, Titiek bercerita mengenai kegalauannya mengapa anak-anak yang tak lagi mendengarkan lagu untuk seusia mereka. 

Tidak lagi mendengarkan lagu-lagu nasional khas anak-anak, atau lagu-lagu nusantara.

"(Kata Titiek), 'Kok saya lihat anak-anak sekarang mainnya K-Pop, dengernya gitu, musiknya, yang barat. Lagu Indonesia, lagu masa kecil kita, lagu anak-anak, kok udah enggak ada, enggak kedengeran'," kata Vero mengulang ucapan Titiek Puspa dikutip www.Tribun-Medan.com dari KOMPAS.com.

Vero menyampaikan hal tersebut dalam acara "Operet Aku Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku" yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017).

Vero menuturkan, saat itu Titiek membawa compact disc (CD) berisi lagu anak-anak. Titiek,  ingin lagu-lagu itu disebarkan di sekolah-sekolah.

"Waktu itu eyang (Titiek) ngomong, 'CD ini kalau bisa disebarin ke sekolah-sekolah, kasih ke Ibu Jokowi. Itu lagu anak-anak, lagu kita, lagu Indonesia'," kata dia.

Baca Juga:

Beginilah Goyang Dansa Air Mancur Menari, Lagu Dangdut Rhoma Irama Boleh, Lagu Daerah Pun Ok

 Veronica Tan Gelar Operet Anak Rusun, Ajarkan Kebersamaan dan Keberagaman

Halaman
1234
Editor: Domuara D Ambarita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help