TribunMedan/
Home »

Video

VIDEO

Ulang Tahun Ke-60 Astra, Ini Kata Menteri Perhubungan

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengapresiasi kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra yang dilakukan di Kota Medan dan Binjai.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengapresiasi kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra yang dilakukan di Kota Medan dan Binjai.

“Hari ini saya sangat senang karena semua mulai dari Astra hingga pemerintah daerah mendukung program pemerintah. Presiden selalu mengatakan ajak swasta, ajak pemerintah dearah untuk mendukung program pemerintah," ujarnya usai mengikuti kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi Binjai, Minggu (24/9/2017).

Ia menerangkan, menurut global status report on road safety, lebih dari 1 juta orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia.

Baca: Selain Otomotif, Ini Bisnis yang Digeluti Astra International

"Tiga hingga empat orang tersebut berusia 15 tahun hingga 29 tahun. Melalui pembinaan keselamatan ini, anak muda diingatkan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Ia menjelaskan, masyarakat harus selalu diingatkan supaya tidak lalai terutama dalam berkendara.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Budi juga menandatangani kerja sama antara Kementerian Perhubungan dan PT Astra International Tbk terkait pembinaan keselamatan berlalu lintas.

Kerja sama ini sejalan dengan kebijakan Kementerian Perhubungan (Kemhub) Republik Indonesia yang telah melakukan langkah-langkah dengan menetapkan beberapa sasaran kebijakan.

Di antaranya peningkatan peran angkutan umum, peningkatan kinerja lalu lintas dan peningkatan kualitas lingkungan.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help