TribunMedan/

Wakapolres Simalungun Diganti, Ini Sosok Penggantinya

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melakukan serah terima jabatan atau penyerahan wewenang dan tanggung jawab jabatan Wakapolres, Kep

Wakapolres Simalungun Diganti, Ini Sosok Penggantinya
IST
Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melakukan serah terima jabatan atau penyerahan wewenang dan tanggung jawab jabatan Waka Polres, Kepala Bagian Ops, Kepala Satuan Sabhara, Kepala Satuan Binmas dan Kapolsek Serbelawan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Kepolisian Resort Simalungun melakukan mutasi perubahan sejumlah jabatan struktural di jajarannya.

Beberapa jabatan penting dilakukan serahterima jabatan bertempat di lapangan Aspol Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melakukan serah terima jabatan atau penyerahan wewenang dan tanggung jawab jabatan Wakapolres, Kepala Bagian Ops, Kepala Satuan Sabhara, Kepala Satuan Binmas dan Kapolsek Serbelawan.

"Adapun para pejabat yang melaksanakan serah terima Jabatan antara lain, Jabatan Wakapolres diserahterimakan dari Kompol Faidil Zikri kepada Kompol Hendra Eko Triyulianto. Kompol Faidil Zikri, menduduki jabatan baru sebagai Wakasat Sabhara Polrestabes Medan," kata Liberty Minggu (24/5/2017)

Baca: Sampaikan Commander Wish Kapolda, Ini Hal yang Ditekankan Marudut Liberty pada Bawahannya

Selain jabatan Waka Polres, Jabatan Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Edi Bona Sinaga, ke Kompol Bonggas Simarmata. Kompol Edi Bona Sinaga ke depan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Serdang Bedagai.

Kemudian Jabatan Kasat Sabhara diserahterimakan dari AKP Wilson ke AKP Hendrik Situmorang. AKP Wilson menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Onan Runggu Polres Samosir.

Jabatan Kasat Binmas diserahterimakan dari AKP Tasmi ke AKP Asmon Bufitra. AKP Tasmin menduduki jabatan baru sebagai Kabagren Polres Batu Bara.

Baca: HUT Polantas, JR Saragih Beri Apresiasi untuk Sat Lantas Polres Simalungun

Sedangkan Jabatan Kapolsek Serbelawan diserahterimakan dari AKP Ilham Harahap MH ke AKP Edi Sukamto. AKP Ilham Harahap selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai.

"Kepada seluruh peserta bahwa pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri adalah merupakan hal yang lumrah dan biasa, yang pada hakekatnya merupakan suatu proses dinamisasi dalam pembinaan Organisasi yang merupakan suatu bentuk pembaharuan dan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan," pesan Liberty kepada para perwira.

Kepada para Pejabat lama, Kapolres menyampaikan pesan dan arahan, bahwa selama menjabat di lingkungan Polres Simalungun hubungan sangatlah harmonis dan saling mengisi.

“Saya berharap kita masih dapat tetap berhubungan dan berkomunikasi dengan baik, di dalam dinas maupun secara pribadi serta dengan seluruh anggota Polres Simalungun karena kita tidak bisa putus komunikasi, begitu juga dengan keluarga besar yang ada di Simalungun” Ungkap Kapolres Simalungun.

Kepada para Pejabat baru, Kapolres Simalungun mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan Pimpinan, silahkan cepat menyesuaikan diri dan bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota di Simalungun.

"Saya harap dengan adanya pergantian ini bisa melanjutkan tugas-tugas yang lama dan melanjutkan inovasi-inovasi maupun hal-hal yang telah baik dilaksanakan oleh Pejabat lama dan tetap jalin komunikasi dengan Pejabat Lama," ungkap Liberty

Di akhir amanatnya, Kapolres Simalungun mengajak seluruh personil untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas ke depan.

Karena Polri akan di hadapkan kepada mobilitas kejahatan yang semakin tinggi dan kompleks, serta memelihara dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat, pelihara dan tingkatkan kewaspadaan, ketanggapan segera terhadap informasi.

Sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help