TribunMedan/

HUT Koperasi, JR Saragih: Sumalungun Siap Dukung Perubahan

JR mengatakan, koperasi menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat. Melalui semangat baru maka koperasi harus bangkit.

HUT Koperasi, JR Saragih: Sumalungun Siap Dukung Perubahan
tribun medan
Bupati Simalungun JR Saragih saat menghadiri acara HUT Koperasi 

Laporan wartawan tribun Medan/M Azhari

TRIBUN-MEDAN.COM, PERDAGANGAN - Bupati Simalungun JR Saragih berharap koperasi Simalungun terus bangkit, apalagi koperasi, kini telah memasuki usianya yang ke 70 tahun.

JR mengatakan, koperasi menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat. Melalui semangat baru maka koperasi harus bangkit.

Baca: Ucok Lumbangaol: Eksekusi Pasar Pringgan Itu Perintah Sesat dari Wali Kota Medan

Baca: RICUH! Satpol PP Jebol Kantor PT Triwira di Pasar Pringgan

"Kita harus menjadi bagian dari koperasi, koperasi harus bangkit. Berpikirlah untuk memberikan yang terbaik jangan pikirkan diri sendiri," tegas Bupati Simalungun JR Saragih di Lapangan Balai Karya Murni, Kecamatan Bandar, Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara,

Untuk itu, JR Saragih meminta agar memiliki semangat perubahan. Pemerintahan Kabupaten Simalungun siap mendukung perubahan.

Di hari jadi Koperasi ke-70 ini, JR menyerahkan bantuan sarana usaha koperasi sektor usaha peternakan kambing atau domba tahun 2017 kepada Koperasi Serba Usaha (KSU) Sari Rejo, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Batu Manggar dan Koperasi Konsumen Lestari Nagori Pengkolan, Kecamatan Bosar Maligas.

"Banyak yang menganggap hari jadi koperasi sebagai ceremonial, terlebih selama ini koperasi dianggap hanya sebelah mata oleh karena hargailah koperasi," paparnya.

Baca: WAWANCARA EKSLUSIF! Pelayanan RSUP Adam Malik Buruk? Begini Jawaban Prabowo

Baginya, kesejahteraan masyarakat dibentuk melalui paguyuban yang berasal dari masyarakat sehingga muncullah koperasi untuk memberikan kesejahteraan buat masyarakat dengan cara bergotong-royong.

Di sisi lain, Kadis Koperasi Drs. PM Damanik menuturkan dengan tumbuhnya koperasi bisa membantu perputaran ekonomi di Kabupaten Simalungun.

"Kehadiran Koperasi tentu semakin mendekatkan kita kepada masyarakat dan untuk saat ini sudah ada 386 koperasi. Diharapkan, sebelum akhir 2017 akan bertumbuh hingga 800 koperasi," ulasnya. (ari/tribun-medan.com)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help