Waspada Investasi Bodong, Ada Baiknya Anda Mengenal Lebih Baik Perdagangan Berjangka

Pihak Bappeti bersama OJK, Kepolisian, Kejaksaan, Kemenkeu, Kemenkominfo, BI, PPATK

Waspada Investasi Bodong, Ada Baiknya Anda Mengenal Lebih Baik Perdagangan Berjangka
tribun medan/ryan juskal
Edukasi dan Sosialisasi Perdagangan Berjangka Komoditi di kantor PT Rifan Medan, Lantai 12 JW Marriott Medan, Jalan Putri Hijau, Selasa (26/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Maraknya penipuan berkedok investasi Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) serta tingginya transaksi ilegal di Indonesia, memperlihatkan masih banyak masyarakat yang belum mengenal dengan baik perdagangan berjangka komoditi.

Chief Business Officer PT Rifan Financindo Berjangka, Teddy Prasetya mengatakan, saat ini pihak pengawas perdagangan berjangka komoditi (Bappeti) bersama OJK, Kepolisian, Kejaksaan, Kemenkeu, Kemenkominfo, BI, PPATK berkoordinasi dengan membentuk satgas untuk menjaring investasi bodong, maupun memblokir situs internet pialang ilegal dan pialang lokal yang tekah dicabut izinnya.

Baca: LIVE STREAMING Pertandingan Dortmund vs Real Madrid Bisa Ditonton Melalui Ponsel

Baca: Diduga Tenggak PCC, Kedua Kaki dan Tangan Wanita Ini Diikat

Dikatakannya, adanya citra negatif ini perlu dikembalikan, dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Agar masyarakat lebih paham dengan perdagangan berjangka komoditi.

"Kami sebagai pelaku industri PBK dan anghota dari BBJ serta KBI merasa perlu bersama-sama mengembalikan citra positif industri ini dengan mengadakan sosialisasi dan edukasi, yang dimulai dari rekan media sebagai penyampai informasi yang tepat dengan keterjangkauan yang luas," ujarnya di kantor PT Rifan Medan, Lantai 12 JW Marriott Medan, Jalan Putri Hijau, Selasa (26/9/2017).

Menurut Teddy, sejauh ini secara umum masyarakat Indonesia masih awam dengan bentuk investasi ini, karena pada umumnya investasi yang dikenal hanya saham, obligasi, reksadana, deposito, dan sebagainya.

Baca: Bocah Imut Pemeran Ade Irma Suryani Di Film G30S/PKI Sekarang Jadi Nyentrik Abis

Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang menyatakan, saat ini dinamika industri perdagangan berjangka komoditi masih memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang dan memberi kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help