TribunMedan/

Fasilitas Buruk dan Gedung Sudah Tua, Dirut RSUD Sidikalang Bilang Hal Menohok Ini

Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Hendry Manik mengaku fisik bangunan rumah sakit sudah cukup tua dan tak layak lagi.

Fasilitas Buruk dan Gedung Sudah Tua, Dirut RSUD Sidikalang Bilang Hal Menohok Ini
Tribun Medan/Tommy
Direktur Umum RSUD Sidikalang, Hendry Manik, Rabu (27/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Hendry Manik mengaku fisik bangunan rumah sakit sudah cukup tua dan tak layak lagi.

Bangunan ini telah berdiri sejak tahun 2006 dengan dana Kementerian Kesehatan. Namun, sayangnya Pemerintah Daerah tak melanjutkan pembangunan. 

Pantuan Tribun, bangunan yang sudah cukup tua ini tampak cat dindingnya sudah memudar. Sebagian bangunan rumah sakit beralaskan tanah.

Keramik di rumah sakit juga mulai retak. Jumlah bangunan juga sangat sedikit sehingga ruangan tampak penuh. Fasilitas pendukung juga banyak yang masih terbuat dari kayu. 

Baca: Ini Rumah Sakit Terbesar di Sidikalang, Tapi Tak Bisa Tangani Penyakit Ini

"Yang pastinya dari Pemda (pemerintah daerah) agak susah. Saya berencana tahun depan merubah master plan rumah sakit ini. Karena sudah berantakan. Kita ajukan ke pemda. Persoalannya dana di sini kan ratusan miliar," katanya, Rabu (27/9/2017). 

Hendry Manik juga mengaku telah mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rumah sakit. 

Saat disinggung tentang pengadaan obat, Hendry mengklaim hingga saat ini semua kebutuhan obat tercukupi. Ia memastikan tidak ada pasien yang disuruh untuk membeli obat ke luar rumah sakit. 

Ia juga memastikan jika ada anggotanya yang mengatakan kehabisan obat, maka akan melakukan penindakan.

"Kalau memang ada yang begitu saya tindak. Karena sudah saya bilang, kalau kekurangan obat langsung kita beli," ujarnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help