Home »

Sumut

Pihak Kampus yang Terkena Sanksi Berat Dikabarkan Sedang Melobi Kemenristek Dikti

Perguruan Tinggi yang kena sanksi Dilarang menerima mahasiswa baru, dilarang mewisuda mahasiswa

Pihak Kampus yang Terkena Sanksi Berat Dikabarkan Sedang Melobi Kemenristek Dikti
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Mahasiswi STIKes Sumut berkumpul melihat smartphone 

TRIBUN-MEDAN.COM - Ada tiga perguruan tinggi di Sumatera Utara mendapat sanksi berat dari Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti sejak Agustus 2017.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kopertis Wilayah I Medan, Sumatera Utara, STIKes Sumut diberikan sanksi administratif.

Sedangkan Univeristas Al Wasliyah Medan (Univa Medan) dan Universitas Al Wasliyah Labuhanbatu tidak diperbolehkan menerima mahasiswa baru dan melakukan wisuda kepada mahasiswanya.

Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti memberikan sanksi kepada Sekolah Tinggi Kesehatan Sumatera Utara (STIKes Sumut) sejak 22 Agustus 2017 melalui surat nomor 2721/C.C5./KL/2017.

Surat ini merupakan tindak lanjut setelah STIKes Sumut tidak kunjung menyelesaikan permasalahan di kampusnya meski sudah masuk dalam daftar pengawasan Kopertis Wilayah I Medan, Sumut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Medan, Sumut, STIKes Sumut diberikan sanksi administratif.

Sanksi Administratif ini diberlakukan karena STIKes Sumut merelokasi kampus dari Kabanjahe Kabupaten Karo ke Kota Medan tanpa Izin Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).

Nama Perguruan Tinggi semula Akper Takasima diubah menjadi STIKes Sumut, juga tanpa izin menteri. 

Perubahan nama yayasan juga tanpa izin menteri.

Sanksi yang diberikan kepada STIKes Sumut atas pelanggaran cukup berat, yaitu perkuliahan di STIKes Sumut dihentikan.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help