TribunMedan/

Tenggelam di Danau Toba, Diduga Ini Penyebab Meninggalnya Rahmat

Koordinator Basarnas Danau Toba, Torang M Hutahaean mengatakan, korban diduga mengalami keram, sebelum meninggal.

Tenggelam di Danau Toba, Diduga Ini Penyebab Meninggalnya Rahmat
ist
Pencarian korban tenggelam di Danau Toba 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Warga Tanjung Balai, Rahmat (14) tewas tenggelam di radius 20 meter dari bibir Pantai Kasih, Danau Toba, Kabupaten Simungun, Provinsi Sumatera Utara.

Informasi dari Koordinator Basarnas Danau Toba, Torang M Hutahaean mengatakan, korban diduga mengalami keram, sebelum meninggal.

"Informasi kita dari pihak keluarga yang di lokasi bahwa korban tenggelam di radius kejauhan 20 meter. Pihak keluarga mengatakan korban bisa berenang namun belum kategori ahli. Dugaan kita korban mengalami sakit keram pada tubuhnya," ujar Torang, Kamis sore, (28/9/2017).

Baca: Selamat! Wisuda Akpar Medan: Diharapkan Bisa Memajukan Kawasan Danau Toba

Baca: Kasihan, Bocah Korban Tabrak Lari Ini Luka Parah, Kini Dirawat di RS Sari Mutiara

Dijelaskan Torang bahwa korban sudah tenggelam selama dua jam saat berenang sekitar pukul 07.30 WIB. Melihat Rahmat tenggelam, pihak keluarga tidak berani mengambil risiko untuk melakukan penyelamatan. Sampai lahirnya informasi diterima Basarnas dari pihak kepolisian setempat.

Baca: Suami Istri Dibantai di Sipirok, Parlindungan Tewas Mengenaskan, Helmy Kritis dan Dirujuk ke Medan

"Kita dapat informasi dan langsung menurunkan perlengkapan serta penyelam kita ke lokasi yang disebutkan pihak keluarga korban. Korban baru bisa ditemukan penyelam kita di ke dalaman 16 meter. Saat itu korban tidak memakai baju, hanya celana," ujarnya.

Pihak Basarnas tidak mengalami kesulitan lantarn sudah diberitahu ciri lokasi tempat Rahmat tenggelam. Namun saat diangkat ke permukaan air, korban sudah tidak bernyawa dan badannya sudah mengelembung diduga karena tekanan air di dasar Danau Toba.

Selanjutnya korban dievaluasi ke puskesmas Prapat untuk visum sesuai izin pihak keluarga.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help