TribunMedan/

Dairi Unggul

Dr Eddy Berutu Beberkan Solusi Untuk Tingkatkan Pendidikan

Ada beberapa daerah yang kesulitan menempuh pendidikan tinggi lantaran jarak yang jauh. Bahkan, ada daerah yang hampir seluruh pemudanya tak menamatka

Dr Eddy Berutu Beberkan Solusi Untuk Tingkatkan Pendidikan
Tribun Medan/Tommy
Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat bertemu warga, waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Kabupaten Dairi masih ketertinggalan di bidang pendidikan.

Ada beberapa daerah yang kesulitan menempuh pendidikan tinggi lantaran jarak yang jauh. Bahkan, ada daerah yang hampir seluruh pemudanya tak menamatkan pendidikan SMA. 

Fenomena ini terjadi lantarab jarak tempuh desa menuju sekolah cukup jauh. Selain itu, kesejahteraan masyarakat yang kurang diperhatikan. 

Baca: Ikuti Program Presiden Jokowi, Eddy Berutu Dukung Pembangunan Infrastruktur Jalan Tol

Menanggapi hal ini, Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu memiliki solusi untuk persoalan ini. Pebisnis internasional alumnus Insitut Teknik Bandung (ITB) ini membocorkan ada cara efektif memperbaiki ini. 

Satu di antara program pemerataan pendidikan yakni memberikan pelayanan seperti kendaraan jemput ke daerah-daerah terpencil. 

"Kendaraan ini bersumber dari APBD. Mobil jemput anak sekolah ini, kita fasilitasi operasionalnya. Jadi, tidak mengutip apa pun dari anak sekolah," ujarnya, Jumat (29/9/2017).

Baca: Anggaran Minim, tapi Eddy Berutu Punya Cara untuk Datangkan Investor ke Sidikalang

Pebisnis sukses du bidang keuangan ini juga menyoroti minimnya pembangunan infrastruktur. Pasalnya, infrastruktur buruk juga menghambat pendidikan anak-anak. 

"Semua elemen pendukung harus kita pikirkan. Persoalan jalan sebagai akses buruk tentu menjadi prioritas utama kita," pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help