TribunMedan/

AKBP Januario Jose Morais Jadi Kapolres Dairi yang Baru, Ini Jejak Rekamnya

Polres Dairi melakukan acara pisah sambut Kapolres Dairi, AKBP Dedy Tabrani digantikan AKBP Januario Jose Marais di Aula Polres, Senin (2/10/2017).

AKBP Januario Jose Morais Jadi Kapolres Dairi yang Baru, Ini Jejak Rekamnya
Tribun Medan/Tommy
AKBP Januario Jose Morais bersama istri dikenakan ulos oleh Pemerintah Kabupaten Dairi do Aula Polres Dairi, Senin (2/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Polres Dairi melakukan acara pisah sambut Kapolres Dairi, AKBP Dedy Tabrani digantikan AKBP Januario Jose Marais di Aula Polres, Senin (2/10/2017).

Sedangkan AKBP Dedy Tabrani dimutasi menjadi Kapolres Purwakarta, Jawa Barat.

AKBP Januario Jose Morais sebelumnya menjabat sebagai kepala datasemen C Sat III Pelopor Korbrimob Polri.

Dalam pidatonya, AKBP Januario menyampaikan canda di hadapan personel Polres Dairi. Didampingi istrinya, AKBP Januario mengungkapkan bahwa ia bukan lahir di bulan Januari.

"Kalau bapak-bapak dan ibu menilai saya lahir di Januari salah. Saya lahir di bulan April," ujarnya diikuti tawa.

Baca: Suka Makan Durian, AKBP Dedy Tabrani Cocok Di Tempatkan di Sidikalang

AKBP Januario mengungakapkan ia berasal dari daerah Timur-timur atau yang sekarang Timur Leste. Ia merupakan taruna Akademi Polisi angkatan 1998. Selama ini AKBP Januario selalu menjabat di Brigadir Mobil (Brimob).

"Saya habiskan waktu selama 20 tahun di Brimob. Jabatan yang saya emban di Brimob dan Gegana sudah lumayan banyak," ujarnya.

AKBP Januario juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan pemerintah kabupaten.

"Saya berupaya mencipatakan situasi kantibmas ini dengan aman,"ujarnya seraya menyinggung situasi Dairi yang saat ini akan menghdapai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Baca: Bupati Dairi Sebut 80 Persen Jalan Sudah Bagus, Begini Komentar Menohok dari Warga

Para pemerintah kabupaten seperti bupati, kepala pengadilan, Dandim 02026, dan DPRD memberikan ulos berwarna hitam dengan campuran putih. Bupati Dairi Jhonny Sitohang mengatakan ulos yang diberikan ini merupakan ulos terhormat.

"Ulos ini bermakna diberikan kepada yang terhormat. Ulos ini pun mirip-mirip dengan ulos di Timor Leste," pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help