TribunMedan/

Bupati Dairi Sebut 80 Persen Jalan Sudah Bagus, Begini Komentar Menohok dari Warga

Bupati Dairi, Johnny Sitohang saat diminta tanggapannya tentang pekerjaan selama ini mengaku sudah banyak yang telah dilakukan.

Bupati Dairi Sebut 80 Persen Jalan Sudah Bagus, Begini Komentar Menohok dari Warga
Tribun Medan/Tommy
Bupati Dairi, Johnny Sitohang saat diwawancarai usai rapat paripurna HUT Ke-70 Kabupaten Dairi di DPRD Dairi, Senin (2/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten Dairi merayakan Hari Jadi Ke-70 tahun, Senin (2/9/2017).

Seperti biasanya, Pemkab Dairi melaksanakan rapat paripurna istimewa di DPRD Kabupaten Dairi. Kabupaten ini tergolong kabupaten tertua di Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Dairi, Johnny Sitohang saat diminta tanggapannya tentang pekerjaan selama ini mengaku sudah banyak yang telah dilakukan. Bahkan ia mengklaim 80 persen jalan atau infrastruktur di Kabupaten Dairi sudah layak.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan Kabupaten Dairi lebih maju dari kabupaten lainnya seperti Tapanuli Utara. Namun, ia memberikan masyarakat untuk menilai.

"Dairi sudah maju. Boleh kita lihat infrastruktur walau jelek tapi masih bagus dari yangg lain. Dari Taput (Tapanuli Utara), Dairi lebih maju. 80 persen jalan kita bagus," katanya, Senin (2/10/2017).

Baca: Masih Sering Banjir, Kepala Dinas PU Sebut Drainase Kota Medan Sudah Baik

Ia memastikan dalam P-APBD 2017 yang sedang berlangsung saat ini dapat meratakan seluruh pembangunan. Infrastruktur akan bagus mulai dari kabupaten, kecamatan, dan desa.

Menanggapi hal ini, Silalahi, seorang warga di Desa Lae Gerat, Kecamatan Sitinjo mengaku selama lima tahun jalan di desanya masih kupak-kapik.

Pantauan Tribun-medan.com beberapa titik tampak ada kubangan besar. Seluruh aspal sudah terkelupas dan menimbulkan kerikil-kerikil.

"Jalan kami ini rusak sudah lima tahun. Tidak ada sampai saat ini diperbaiki. Sudah beberapa kali protes tapi belum dapat terealisasi,"ujarnya.

Tak hanya itu, sebuab jalan di Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul juga rusak parah.

Sebuah jalan di lintasan Sidiklang - Tiga Lingga juga menunjukkan jalan yang kupak-kapik. Padahal jalan tersebut berdekatan dengan Polsek Sidikalang.

Seorang warga lainnya, Billy Aritonang yang mengaku bertempat tinggal di Desa Sihorbo mengatakan jalan di desanya masih kupak-kapik.

"Apanya yang bagus. Jalan kami masih rusak parah. Lubang besar ada di mana-mana sepanjang jalan," pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help