TribunMedan/

Mengenal Kapolres Deliserdang yang Baru, Senang Bisa Pulang ke Kampung Halaman Nenek

Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengaku Deliserdang merupakan kampung halamannya.

Mengenal Kapolres Deliserdang yang Baru, Senang Bisa Pulang ke Kampung Halaman Nenek
Tribun Medan/Indra
Kapolres Deliserdang yang baru, AKBP Eddy Suryantha Tarigan (kanan) dan Robert Da Costa meninggalkan lapangan bola kaki usai mengikuti upacara Farewall Senin, (2/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengaku Deliserdang merupakan kampung halamannya.

Meski bukan asli putra daerah namun ia menyebut neneknya merupakan warga Deliserdang.

"Nenek saya itu orang Pancurbatu. Banyak keluarga saya masih berada di Deliserdang ini. Kalau mertua saya juga orang Simpang Selayang,"ujar Eddy saat diwawancarai wartawan Senin, (2/10/2017).

Baca: Kapolda Lantik Empat Pejabat Utama Baru, Ini Nama-namanya

Ia menyebut sejak menjadi anggota Polri baru kali ini dirinya bertugas di Sumatera Utara. Sebelumnya ia merupakan Kapolres Kepulauan Selayar Polda Sulawesi Selatan.

"Kalau saya kelahiran Bukittinggi. Kalau di Sumut bertugas belum pernah baru kali ini. Pernah tugas di Maluku Utara juga," kata Eddy.

Senin pagi AKBP Eddy Suryantha Tarigan dan istri pun mulai memijakkan kaki ke Mapolres Deliserdang. Ia menggantikan posisi AKBP Robert Da Costa yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut. 

Baca: Mau Lulus Ujian Pembuatan SIM? Ini Tips dari Kapolrestabes Medan

Ratusan personil Polres Deliserdang pun menyambut kedatangannya dan kemudian dilanjutkan dengan upacara Farewell di lapangan bola kaki Mapolres.

Pada saat itu dengan didampingi oleh Robert, Eddypun sempat memperkenalkan dirinya kepada ratusan personil.

"Asal saya dari Pancur Batu, Istri saya Eva Teresia Gurusinga, Anak saya masih umur 8 tahun dan masih kelas 3 SD," katanya.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help