TribunMedan/
Home »

Video

VIDEO

Sopir Truk Kontainer Mengeluh Banyaknya Pungli, Ini Reaksi Baskami Ginting

Puluhan sopir truk kontainer melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Sumut, Senin (2/10/2017).

Sopir Truk Kontainer Mengeluh Banyaknya Pungli, Ini Reaksi Baskami Ginting
Tribun MEdan/Andimaz
Puluhan Truk Kontainer lakukan aksi demo di depan Kantor DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol, Medan, Sumatera Utara, Senin (2/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Puluhan sopir truk kontainer melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Sumut, Senin (2/10/2017).

Perwakilan sopir truk yang tergabung dalam Organisasi angkutan darat (Organda) dan Koordinator keluarga pemilik angkutan dan supir (Kesper) diterima masuk oleh wakil ketua komisi D, Baskami Ginting.

Para perwakilan Organda dan Kesper masuk ruang rapat komisi D dan mengutarakan apa yang ingin disampaikan pada pihak DPRD Sumut.

Baca: Puluhan Sopir Truk Kontainer Parkirkan Mobilnya di Depan Kantor DPRD, Apa yang Terjadi?

"Kami memohon pada instansi yang lalukan pungutan liar (Pungli) tanpa dasar hukum, mohon segera dihentikan," tegas Baskami, Senin (2/10/2017).

Sontak pernyataan Baskami tersebut, langsung disambut riuh tepuk tangan para audiens dari Organda dan Kesper yang mengikuti dengar pendapat tersebut.

Setelah dengar pendapat, Baskami mengutarakan Organda datang karena resah dengan banyaknya kutipan liar di KIM II Mabar yang sudah terjadi beberapa bulan terakhir.

"Mereka datang ke DPRD Sumut untuk mengadukan dan kita akan adakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), mengundang PT KIM, Kapolda, Pangdam, Dishub. Bersama-sama kita akan menanyakan apa dasar hukum adanya pungli itu, tanpa dasar hukum,“ jelas Baskami.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help