TribunMedan/

Cari PCC, Petugas Datangi Apotek

Satuan Reserse Narkotika Polres Siantar terus melakukan sidak untuk mencari peredaran pil Paracetamol, Caffeine dan Corisoprodol (PCC).

Cari PCC, Petugas Datangi Apotek
tribun medan/dedy kurniawan
Petugas melakukan sidak di Apotek Bersama Jalan Sutomo, Siantar Selatan, Rabu (3/10/2017) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Satuan Reserse Narkotika Polres Siantar terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mencari peredaran pil Paracetamol, Caffeine dan Corisoprodol (PCC) di kota Pematangsiantar. Sejumlah apotek di Jalan Sutomo didatangi petugas, Rabu (3/10).

Sidak dipimpin Kasat Narkoba Polres Siantar,  AKP Mulyadi.  Apotek pertama yang didatangi adalah Apotek Bersama di Jalan Sutomo. Sejumlah petugas langsung masuk meminta izin kepada apoteker Bersama, Julizar Irwansjah.

Baca: Petugas Razia Pil Setan PCC di Siantar, Apotek Besar Jadi Sasaran, Ini Hasilnya

Selanjutnya petugas memeriksa obat-obatan yang ada di etalase dan kotak-kotak kardus.  Petugas secara perlahan memeriksa masa kedaluwarsa dan obat yang mengandung PCC dalam kemasan lain. 

Dijelaskan Mulyadi, bahwa sidak ini tak hanya menindak peredaran PCC,  namun juga obat yang sudah habis masa kadaluarsanya. Petugas yang dilibatkan dibagi dua tim. Satu tim ada 12 orang.  Satu tim lainnya menyidak di Apotek Matahari di Jalan Merdeka.  

“Tujuan dilakukan sidak ini agar masyarakat tidak was-was dan khawatir. Apalagi kenyamanan dunia kesehatan sempat dihebohkan dengan korban penyalahguna pil PCC di Kendari.  Dengan sidak, Satresnarkoba mrnjamin tidak akan ada peredaran PCC lagi di Siantar,” kata Mulyadi.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help