TribunMedan/

MEMBANGGAKAN, Baru Setahun, Sudah Beberapa Kali Juara Kejuaraan Sepatu Roda

Putra dari Zulmar dan Vivi Rosvika ini menuturkan memiliki kesempatan latihan hanya beberapa minggu

MEMBANGGAKAN, Baru Setahun, Sudah Beberapa Kali Juara Kejuaraan Sepatu Roda
tribun medan/silfa
Muhammad Syahid Zidan 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM- Muhammad Syahid Zidan, siswa kelas 9 A SMP YPSA, meraih prestasi membanggakan di bidang olahraga sepatu roda pada ajang kompetisi nasional Kejuaraan Sepatu Roda yang digelar di Siak, Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, putra dari Zulmar dan Vivi Rosvika ini menuturkan memiliki kesempatan latihan hanya beberapa minggu, namun dengan latihan rutin yang ia lakukan, tidak butuh banyak persiapan lagi, karena ia sudah melakukan latihan rutin 3-4 kali dalam seminggu dan meraih juara 2.

Baca: Suporter Belum Puas, PSMS Medan Nyaris Tersingkir, Tapi Djadjang Nurjaman Tanggapi Begini

Baca: Dua Bandar Sabu Serang Polisi dengan Belati dan Senjata Api, Ini yang Terjadi

Baca: Balita Ini Terpeleset ke dalam Dandang Mi Sop Panas, Memilukan saat Dera Meronta Kesakitan

Walaupun baru aktif masuk club sepatu roda pada kelas 8 atau kelas 2 SMP, setahun lalu tepatnya. Ia cukup aktif dan latihan rutin untuk mendalami dan latihan speed.

"Ya awalnya cuman suka lihat orang main sepatu roda di Taman Cadika, Johor. Lalu iseng main sama adek dan belakangan jadi ikut club dan latihan rutin, kemudian ikut lomba dan sudah beberapa kali menang kejuaraan sepatu roda dalam setahun belakangan," jelas siswa yang masih bisa membagi waktunya antara belajar dan hobi sehingga masih meraih 10 besar di kelasnya.

Sebelumnya Syahid sudah menjuarai Sumut Open 2017 Ajang Kompetisi Roda dan Juara 2 dan Juara 3 pada Pekat Olahraga Kota (porkot) pada 2017

Ia menuturkan awalnya mengikuti kejuaraan sepatu roda untuk mengukur kemampuan dan menunjukkan aksi yang ia dapat dari latihan. Namun, belakangan club mendukungnya untuk kegiatan lomba secara serius untuk menjadi atlet.

"Ya Alhamdulillah banyak dukungan dan motivasi sehingga saya tidak pantang menyerah dan mempertajam teknik untuk mendapatkan speed yang kencang namun tetap dapat menyeimbangkan diri, dalam waktu dekat saya juga akan berangkat ke Bandung mengikuti kejuaraan sepatu roda ajang nasional," tambahnya.

Nama: Muhammad Syahid Zidan
Kelas: 9 A SMP YPSA,
Nama orang tua
Ayah: Zulmar
Ibu: Vivi Rosvika
Tgl lahir: 26 Desember 2002(Sil)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Salomo Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help