TribunMedan/

Pengprov NPC Selenggarakan Kejurda Bulan Ini, Persiapan Atlet Pelajar ke Kancah Nasional

Kejurda menjadi program kerja NPC Sumut, dalam rangka menjaring regenerasi atlet di masing - masing cabor.

Pengprov NPC Selenggarakan Kejurda Bulan Ini, Persiapan Atlet Pelajar ke Kancah Nasional
tribun medan
Rapat Pengurus Provinsi (Pengprov) National Paralympic Committee (NPC) di kantor NPC Sumut, Medan, Rabu (4/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Pengurus Provinsi (Pengprov) National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara siap menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) delapan cabang olahraga, pada 26 - 29 Oktober 2017.

Kejurda menjadi program kerja NPC Sumut, dalam rangka menjaring regenerasi atlet di masing - masing cabor. Adapun ke delapan cabor tersebut adalah atletik, catur, angkat berat, renang, tenis meja, bulutangkis, judo dan goal ball.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan, Kejurda juga dalam rangka persiapan atlet pelajar untuk bisa berlaga di tingkat nasional.

Baca: LOWONGAN KERJA: Papa Mama Florist Mencari Kasir, Staf Admin, Admin Luar Kota dan Supir

Baca: Istri Kedua Kiwil Sebut Suami Pilih Kasih, Netter : Galakan Istri Kedua Daripada Pertama

Baca: Cuitan Akun Nikita Mirzani: Panglima Gatot juga Dimasukkan ke dalam Lubang Buaya, Berbuntut Panjang

"Momen Kejurda ini sebagai rangsangan atlet pelajar untuk bisa berlaga di tingkat nasional. Kita tidak batasi cabor apapun yang akan dipertandingkan, tapi cabor andalan Sumut wajib kita laksanakan." ucapnya, Rabu (4/10/2017), usai rapat pengurus di kantor NPC Sumut, Medan.

Mengingat Kejurnas NPC Indonesia yang dilaksanakan akhir November di Jawa Barat. Maka kejurda ini menjadi moment yang tepat meregenerasikan atlet muda.

"Tujuan Kejurda dilaksanakan tentu mencetak regenerasi atlet difabel yang selanjutnya dipersiapkan pada kejuaraan nasional maupun internasional," tuturnya.

Lebih lanjut Alan menerangkan atlet yang akan ikut dalam Kejurda kali ini adalah utusan dari Pengcab kabupaten/kota yang telah melalui berbagai tahapan seleksi di daerah.

Namun, bagi atlet NPC Sumut yang saat ini telah menjadi penghuni pelatnas tidak diperbolehkan mengikuti Kejurda.

Dalam sepekan ini, panitia juga akan menyurati NPC Kabupaten/ kota untuk persiapkan atlet dan teknis lainnya, termasuk mendata cabor yang diikuti. Pihaknya juga akan turun langsung ke pengcab - pengcab bersama tim pelatih dan talent scouting dalam menyeleksi atletnya.

Adapun kedelapan cabor akan dilaksanakan di berbagai venue, di antaranya Atletik dan judo (PPLP Sumut), Renang (Unimed), Catur (Aula Disporasu), Goal ball, tenis meja (GOR Mini Futsal Disporasu), Bulutangkis (GOR PBSI Sumut), dan angkat berat (STIPAP). Penginapan seluruh peserta juga akan dipusatkan di STIPAP. (cr10/tribunmedan)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help